Home Nusantara Resmikan Gedung Baru Polres Blitar, Bupati Rini Syarifah Berharap Pelayanan Masyarakat lebih...

Resmikan Gedung Baru Polres Blitar, Bupati Rini Syarifah Berharap Pelayanan Masyarakat lebih Cepat dan Akurat

Peresmian Gedung Baru Polres Blitar
Simbolisasi peresmian renovasi gedung Parama Satwika Markas Komando (Mako) Polres Blitar. (foto: istimewa).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim)Bupati Blitar Rini Syarifah, pada Selasa (16/11/2021) meresmikan renovasi gedung Parama Satwika Markas Komando (Mako) Polres Blitar.

Simbolisasi peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Blitar dan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.

Dalam kesempatanya, Mak Rini (panggilan akrap bupati Blitar) mengatakan, bahwa gedung tersebut telah menelan anggaran sebesar Rp 750 juta dari dana hibah APBD Kabupaten Blitar tahun 2021 yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten Blitar.

Baca juga : Zero Stunting Target Bupati Blitar Saat Melantik Penggerak PKK, Apa Alasanya?

Disamping itu, menurutnya, hal tersebut sebuah kewajiban bagi pemerintah daerah untuk memberikan bantuan hibah kepada jajaran kepolisian, dengan harapan pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat semakin cepat dan akurat.

“Mengingat, tantangan sekarang ini salah satunya adalah perlunya kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah daerah dan jajaran Polri menjadi sebuah keharusan,” ucapnya Mak Rini.

Bupati Blitar mengikuti pesan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Indonesia tidak mungkin memenangkan kompetisi global jika tidak ada sinergi yang kokoh di dalam Negeri, Keberagaman sosial dan Budaya harus menjadi kekuatan dan sumber inspirasi.

Baca juga : Bupati Blitar Sampaikan Penjelasan Rancangan APBD T.A. 2022 Dalam Rapat Paripurna DPRD

Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dituntut makin profesional. Dengan menjalankan Program Kapolri Presisi yang artinya prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan.

“Semoga gedung baru ini membuat jajaran Polres Blitar makin semangat berperan aktif dalam penanganan Covid-19, dan sebentar lagi kita akan berkolaborasi dalam operasi Zebra Semeru 2021 dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Untuk itu, semoga tugas yang dilaksanakan bisa berlangsung lancar, sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas (Kamsettibcarlantas),” harap Bupati Rini.

Sementara, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengucapkan terima kasih pada Bupati Blitar yang telah memberikan hibah Pemerintah Kabupaten Blitar kepada Polres Blitar. Dengan anggaran hibah sebesar Rp 750 juta untuk perbaikan Gedung Prama Satwika dan beberapa ruangan pada gedung utama.

Baca juga : Gelar Upacara Hari Pahlawan, Bupati Blitar Ajak Bersemangat Membangun Daerah

Nantinya gedung Parama Satwika yang baru direnovasi ini digunakan untuk satuan fungsi Binmas, Samapta, Provos dan Humas. Sebelumnya keempat satuan fungsi tersebut menempati ruangan yang sempit pada gedung utama.

“Dengan begitu, berpindahnya gedung Parama Satwika, baik anggota dan masyarakat yang datang akan lebih nyaman. Output nya, bisa memberikan pelayanan terbaik warga masyarakat Kabupaten Blitar, secara keseluruhan,” pungkas kapolres.(adv/kmf/jun)

SebelumnyaKunjungi Pulau Terluar, Ini yang Dilakukan Kapolda Kepri
SelanjutnyaBP Batam Raih Juara 1 BMN Awards 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin