Home Nusantara Resmi Dilantik, Tri Harsono Rektor UNA Yang Baru

Resmi Dilantik, Tri Harsono Rektor UNA Yang Baru

Acara Pelantikan Rektor UNA
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan – Prof. Dr.Drs. Tri Harsono, MSi resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Asahan (UNA).

Disaksikan Bupati Asahan, Tri dilantik oleh Ketua Yayasan Universitas Asahan, Mapilindo di aula FKIP UNA, Kisaran, Sumatera Utara.

“Pelantikan Rektor Universitas Asahan yang dilaksanakan hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik kedepan”, ujar Mapilindo mengawali sambutannya, Rabu (17/2/2021).

Mapilindo juga meminta Tri Harsono untuk bisa memanfaatkan dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mewujudkan Universitas Asahan menjadi salah satu Universitas Negeri di Sumatera Utara seperti yang diharapkan masyarakat Asahan selama ini.

Baca juga : Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Public Speaking

“Dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang mengalami perubahan yang cukup cepat, kita tidak dapat menutup diri dari dinamika dan perkembangan global karena perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi dan disitulah peran peran Perguruan Tinggi sebagai pusat unggulan (Center Of Exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas”, tandas Mapilindo.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya saat memberikan sambutannya memaparkan tentang berbagai faktor yang mempengaruhi perkembangan sebuah Perguruan Tinggi, diantaranya ketersediaan sarana dan prasarana Pendidikan, Kurikulum, Dosen dan staf administrasi selain kemampuan manajemen Rektor itu sendiri.

Baca juga : Bupati Surya Kukuhkan Dewan Hakim dan Pengawas MTQ Tingkat Kabupaten Asahan

“Saya minta segenap Civitas Akademika UNA untuk melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak agar mencapai tatakelola dan manajemen Perguruan tinggi yang sehat, Transparan dan Akuntabel”, imbau Surya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dikti Sumut Prof.Dr. Ibnu Hajar, MSi, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait , Civitas Akademika UNA dan undangan lainnya.

SebelumnyaUngkap Sabu Seberat 436,30 Kg di Kepulauan Seribu, BNN Gandeng Bakamla dan Lapas Kelas IIB Slawi
SelanjutnyaDear Netizen, Ayo Bijak Bermedsos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin