Razia Masker di Batamkota, 155 Warga Terjaring, 5 Reaktif

Razia Masker
Razia masker di depan Universitas Batam, Sabtu (17/10/20) malam. 155 warga terjaring, 5 reaktif. (F: barakata.id)
DPRD Batam

Barakata.id- Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam kembali melakukan razia masker. Kali ini razia masker dilakukan di Batamkota. Tepatnya di depan Universitas Batam (Uniba), Sabtu (17/10/20) malam.

Sebanyak 155 orang terjaring dalam razia masker di Batamkota itu. Seperti sebelumnya, para pelanggar ini langsung tes rapid. Hasilnya, 5 orang reaktif.

artikel perempuan

“Lima orang ini diminta isolasi mandiri, kemudian selanjutnya akan di tes swab,” kata Kepala Satpol PP Batam, Salim.

Baca Juga:
105 Orang Kena Razia Masker di Seibeduk, Langsung Rapid

Salim mengatakan razia masker akan terus dilakukan dan digencarkan. Tak hanya Satpol PP, tapi juga diawasi oleh banyak instansi. Mulai dari Kodim 0316, Dinas Perhubungan, PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Pomal AL, AU, Yonif Marinir 10 SBY, Raider 136, Polresta Barelang, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Ditpam BP Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Batam yang juga Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19, Didi Kusmarjadi mengatakan lima orang reaktif yang ditemukan di razia tersebut memang tak langsung diangkut ke RSKI Galang.

“Isolasi mandiri dulu,” kata Didi, Minggu (18/10/20).

Ditanya soal kapasitas yang masih memungkinkan di RSKI Galang, Didi mengaku tempat masih ada di RSKI, tapi memang keputusan tim, yang reaktif isolasi mandiri di rumah masing-masing dulu, sambil dilakukan pembinaan.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum, tak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya disiplin memakai masker.

“Bagi pelanggar akan dikenakan sanksi sosial hingga denda, lalu di-Rapid Test. Jika reaktif atau bergejala akan dilakukan tes swab. Selanjutnya, jika positif akan dikarantina di RSKI Galang,” tuturnya.

****

Editor: Asrul R

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.