Home Kepulauan Riau

Rapat dengan Presiden, Isdianto Minta Pintu Wisman ke Kepri Dibuka

25
Plt Gubernur Kepri Isdianto dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (15/7/2020)./ist

Barakata.id, BOGOR – Pelaksana Tugas Gubernur Kepri Isdianto dalam rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor meminta agar wisatawan asing mulai diizinkan masuk ke Kepri demi memulihkan ekonomi.

“Tadi hal itu kami sampaikan kepada Bapak Presiden. Kami ingin wisatawan asing kembali masuk ke Kepri. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Kesehatan tetap yang utama namun ekonomi juga terus bergerak,” kata Isdianto usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7).

Isdianto memang mendapat kesempatan untuk menyampaikan berbagai permasalahan di Kepri. Salah satu yang disampaikan Isdianto adalah soal kepariwisataan Kepri. 

Malah untuk mendukung masalah ini, Juni lalu Isdianto sudah melayangkan surat kepada Menteri Hukum dan HAM. Intinya memberi pengecualian untuk wisatawan asing masuk ke Kepri.

“Alhamdulillah Bapak Presiden lamgsung memberi respon. Mohon doa semua masyarakat Kepri,” kata Isdianto.

Baca Juga: Kemenparekraf Anggarkan Rp24 M untuk Wirausaha, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Isdianto menambahkan, Presiden juga menekankan tentang penyerapan anggaran. Daerah diharapkan cepat menyerap anggaran sehingga berdampak bagi pergerakan ekonomi masyarakat.

Kepri sendiri, kata Isdianto, tiap awal pekan terus melakukan evaluasi kegiatan. Di dalamnya termasuk tentang penyerapan anggaran. Tiap OPD diminta menyampaikan kalau ada kendala kegiatan sehingga anggaran tak terserap cepat.

Selain itu, kata Isdianto, Presiden berpesan agar penanganan Covid-19 tepat sasaran. Sebagai Ketua Tim Gugus Tugas, Isdianto mengatakan Kepri fokus pada penanganan dan pemutusan mata rantai sebaran Covid-19.

Sampai saat ini, persentase kesembuhan di Kepri pun sudah cukup tinggi. Hingga kini, sudah 87 persen kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif di Kepri.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga Kepri tetap menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19. Dengan bersatu dan bersama, kita pasti bisa,” kata adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini.

***

Editor: Candra Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin