Home Kepulauan Riau

Rapat dengan OPD, Ketua PKK Kepri Pesan Jangan Ada Mubazir Anggaran

Ketua PKK Kepri
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar

Barakata.id, Tanjungpinang – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar berpesan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Kepri agar dapat bersinergi dengan PKK. Ia tidak ingin ada anggaran yang mubazir karena tumpang tindih kegiatan.

“Kami dari TP PKK bukan ingin mencampuri program di OPD, tapi ingin mengetahui program-program OPD yang dapat menjadi dasar program PKK. Dengan demikian, program kami dengan OPD mitra lebih singkron,” kata Dewi saat Rapat Sinkronisasi dan Sinergitas Program kerja antara TP PKK bersama Para OPD Mitra di lingkungan Pemprov Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (8/4/21).

“Ini penting untuk menghindari pemubaziran anggaran dan tumpang tindih program,” sambungnya.

BACA JUGA : Ketua PKK Kepri Dorong CSR Perusahaan Bangun Ekonomi Kreatif di Karimun

Dewi menegaskan, seluruh pengurus dan anggota PKK di Kepri terus aktif bergerak agar program-program dari Pokja-Pokja TP PKK Kepri dapat sejalan dan berpartisipasi menyukseskan visi dan misi Gubernur Kepri dalam membangun daerah ini.

“TP PKK Kepri sebagai mitra kerja OPD mengajak bersama-sama mensinergikan kegiatan yang selama ini kegiatan PKK selalu berdampingan dengan kegiatan pemerintah melalui OPD yang kami harap dapat sejalan dengan visi misi Gubernur Kepri,” kata dia seperti dilansir Kominfo.kepriprov.go.id.

Rapat kali ini merupakan rapat untuk program kerja tahun anggaran 2022. Kemudian program yang telah disinkronkan dan disusun ini akan disampaikan Ke Barenlitbang untuk diikutkan ke Musrenbang tingkat provinsi.

BACA JUGA : Ansar Ahmad Dorong OPD Kepri Tutup Celah Korupsi

Dewi Ansar juga berharap mitra OPD dapat menyediakan data sehingga mungkin dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin yang sudah menjadi ikon OPD yang berkaitan dengan PKK yang tidak dapat dilaksanakan karena adanya refocussing anggaran, atau dapat bersama-sama melaksanakannya.

“TP PKK adalah tim yang menggerakkan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu kami berperan sebagai penyambung lidah dan memastikan apa yang telah diprogramkan pemerintah sampai ke level keluarga,” katanya.

“Sehingga jargon-jargon negatif mengenai PKK berganti menjadi jargon positif “Perempuan Kreatif dan Kompeten, bisa terus terjaga,” pungkas Dewi.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin