Home Kepulauan Riau

Rahma : “Saya Bersyukur Kegiatan Hari Bhakti TNI AU dilaksanakan di Penyengat”

12
Rahma :
Rahma : "Saya Bersyukur Kegiatan Hari Bhakti TNI AU dilaksanakan di Penyengat"

Barakata.id,TANJUNGPINANG – Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-73, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah melaksanakan kegiatan gotong royong dan bhakti sosial bersama masyarakat Pulau Penyengat, Jumat (23/7) pagi.

Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menyampaikan rasa syukur atas dipilihnya pulau Penyengat sebagai salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan Hari Bhakti TNI AU ke-73 tahun 2020.

“Saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Komandan Lanud beserta jajaran atas dilaksanakannya kegiatan gotong royong dan Bhakti sosial di pulau kebanggan Kota Tanjungpinang, dan penuh sejarah ini. Mudah mudahan niat baik yang dilaksanakan pada hari ini, bisa mendapat keberkahan yang luar biasa dari Allah SWT,” ujar Rahma.

Rahma juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada TNI AU atas peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-73, yang akan diperingati pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-73 tahun, semoga TNI AU tetap solid, jaya diudara dan selalu dekat dengan masyarakat,” ungkap Rahma.

Dalam kesempatan ini, Rahma juga berpesan kepada seluruh jajaran TNI AU dan masyarakat yang melaksanakan kegiatan Gotong Royong agar tetap terapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita menjalani hidup masih terus berdampingan dengan Covid-19, maka pada kesempatan ini mari kita terus menjaga kebersihan dan kesehatan, serta terus berkomitmen agar dapat patuh dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah. Mudah mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, dan dijauhi dari segala musibah,” harap Rahma.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud), Kolonel Penerbang Andi Wijanarko mengatakan bahwa TNI AU melaksanakan kegiatan Hari Bhakti TNI AU ke-73 ini secara serentak diseluruh indonesia.

“Sejak beberapa hari yang lalu, TNI AU melaksanakan kegiatan gotong royong, donor darah dan bakti sosial. Puncaknya nanti akan diperingati pada tanggal 29 Juli dan dilakukan upacara secara sederhana dilingkungan TNI AU,” ungkap Kolonel Andi.

Adapun kegiatan ini dilakukan atas dasar arahan pimpinan untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial, gotong royong, serta bersilaturahmi dan memperkenalkan TNI AU, serta berkolaborasi dan berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“Harapan kami dari kegiatan ini, semoga kami dari TNI AU dapat bermanfaat dan dikenal oleh masyarakat, serta dapat membaur antara TNI AU bersama masyarakat,” lanjutnya.

Adapun tujuan menentukanlokasi dipulau penyengat ini dikarenakan Pangkalan Udara RHF memiliki beban atas nama yang di gunakan.

“Kami sebagai pengguna nama Raja Haji Fisabilillah ini harus menjaga dan merawat pulau ini dengan baik, maka itulah kami putuskan agar pelaksanaan rangkaian Hari Bhakti TNI AU tahun 2020 ini, kami laksanakan bersama warga Pulau Penyengat,” tutup Kolonel Andi.

Diujung acara juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga Pulau Penyengat yang sesuai kriteria. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 100 paket sembako dan bantuan peralatan gotong royong.

Plt. Walikota Tanjungpinang hadir didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari serta dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, FKPD, Plt. Camat Tanjungpinang Kota dan Lurah Penyengat, serta seluruh Forum RT RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pulau Penyengat. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Gotong Royong, bersama TNI AU dan masyarakat Pulau Penyengat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin