Home Kepulauan Riau Batam

Rabu Besok, Pemko dan BP Batam Salurkan 284.223 Sembako Gratis

3708
Sekretaris Daerah Pemko Batam Jefridin Hamid menyebutkan pembagian sembako tahap 4 bagi masyarakat terdampak Covid-19 akan dimulai Rabu (29/7) besok. (F: media center.go.id)

Barakata.id- Pemerintah Kota (Pemko) Batam berkolaborasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menyalurkan sembako gratis, Rabu (29/7/20). Bahan-bahan pokok sebanyak 284.223 paket itu merupakan bantuan sembako tahap ke empat yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Sesuai data yang ada, bahan pokok yang akan dibagikan berupa beras 10 kilogram, 10 bungkus mi instan, 2 liter minyak goreng, 425 gram ikan kaleng, teh, krimer kental manis, sirup dan biskuit. Bahan pokok ini dikemas dalam dua bungkusan, yakni karung beras dan karton.

Pendisitribusian itu diharapkan tidak terkendala dan tetap sasaran. Dilansir dari Media Center Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid menegaskan, dalam tahapan sebelumnya, penyaluran dan pertanggungjawaban sudah sangat bagus dan sesuai aturan yang ada.

Baca Juga:
48.849 Keluarga di Sagulung Dapat Bantuan Sembako

Namun demikiam, masih tetap perlu dievaluasi agar pendistribuan tahap keempat ini tepat dan sesuai aturan.

“Alhamdulilah dalam rapat bersama BP Batam dan camat serta lurah semua sudah siap dan rencana juga sudah matang,” katanya dalam rapat pendistribusian sembako di Aula Engku Hamidah, Kantor Wali Kota Batam, Jumat (24/7/20).

Deputi I BP Batam bidang Administrasi dan Keuangan, Wahjoe Triwidijo Kuncoro, berharap sinergi antara BP Batam dan Pemko Batam dapat memperlancar pendistribusian bahan pokok tersebut.

“Tolong bantu kami, agar penyaluran ini aman, lancar, hingga bisa dipertanggungjawabkan,” kata dia.

Baca Juga:
Bantuan Tunai Rp 600 Ribu Tahap 3 Mulai Cair, Cek Jadwalnya

Wahjoe mengatakan penyaluran bahan pokok ke 12 kecamatan di Batam dimulai 29 Juli hingga pertengahan Agustus.

Secara teknis, Wahjoe menyampaikan, penyaluran bahan pokok dimulai 29 Juli 2020 hingga pertengahan Agustus ke 12 kecamatan yang ada di Batam. Penyaluran dibagi tiga tahap per tiga kecamatan.

“Ini akan diserahkan berdasarkan data yang ada, by name dan by address,” katanya.

Dia berharap di lapangan nanti tak ada masalah yang berarti. Selain berkolaborasi dengan Pemko Batam, pihaknya juga menggandeng kejaksaan, kepolisian dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam pendistribusian bahan-bahan pokok tersebut.

****

Editor: Asrul R

1 KOMENTAR

  1. Kenapa kami tak kebagian?
    Kami anak kos yg butuh juga perhatian dari pemerintah…
    Kami juga tinggal di Batam daerah piayu…
    Kami tak ada kebagian sembako2 yg selama ini di bagikan..kami juga butuh perhatian
    RT dan RW tak pernah nanyak berkas2 kami.
    Minta surat domisili sama RT dan RW kami aja susah..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin