Home Nusantara ‘R’ Digadang PAN Kabupaten Blitar Maju Lagi, Khofifah Masuk Bursa Capres

‘R’ Digadang PAN Kabupaten Blitar Maju Lagi, Khofifah Masuk Bursa Capres

Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar
Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar Susi Narulita. (foto: achmad/barakata.id)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I (pertama) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Blitar sepakat mencalonkan inisial ‘R’ untuk maju kembali memimpin Kabupaten Blitar meski belum ada pembahasan.

Baca juga: Sebagai Tempat HUT Satpol PP se-Jawa Timur, Wali Kota Blitar Apresiasi Keputusan Gubenur Khofifah

Dimana, Rakerda pertama ini diinformasikan membahas tentang program-program kerja, pemenangan PAN di tahun 2024, dan target penambahan kursi di legislatif di setiap cabang-cabang daerah pemilihan (Dapil) semula 7 anggota menjadi 13 anggota untuk di DPRD Kabupaten Blitar.

Rakerda I DPD PAN Kabupaten Blitar
Rakerda I DPD PAN Kabupaten Blitar. Foto: achmad/barakata.id

Hal ini disampaikan Susi Narulita selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar kepada wartawan usai menggelar Rakerda bersama jajarannya di aula wisata Kampung Coklat, pada Sabtu (25/6/2022).

Susi menegaskan, bahwa pencalonan ‘R’ nanti bukan menjadi AG 2 melainkan menjadi AG 1. Namun, pihaknya juga telah siap menyiapkan nama-nama lain untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan rekomendasi.

“Meski belum, mungkin bisa inisial ‘R’ ya. Sebab, dia adalah kader partai dan juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim,” kata Susi.

Sementara untuk pemilihan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nanti DPD Kabupaten Blitar akan mengusulkan beberapa nama yang mendapat suara tertinggi tiga sampai lima calon yang akan dibahas di rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW Jatim.

Baca juga: Gubernur Khofifah Satukan Tanah dan Air dari Bumi Majapahit di Kendi Nusantara

Kemudian disinggung siapakah kandidat yang bakal dicalonkan, Susi masih enggan berkomentar. Karena belum ada pembahasan lebih lanjut dan baru besok diagendakan.

Kendati demikian, Susi menginformasikan bahwa calon Capres dan Cawapres nanti adalah tentunya ketua umum (Ketum) nya sendiri dan para kepala daerah berprestasi yang berasal dari tokoh lokal.

“Mungkin kita mengusulkan Ibu Khofifah Indar Parawansa ya. Sebab, beliau salah satu kepala daerah yang berprestasi dan sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah disepakati,” pungkasnya. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin