Home Kepulauan Riau Batam Puskesmas Botania Kini Punya Pos Kelola Anak Stunting di Mall

Puskesmas Botania Kini Punya Pos Kelola Anak Stunting di Mall

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Puskesmas Botania kini punya Pos Kelola Anak Stunting (Poslanting) di lantai 2 Mall Botania 2 (MB2), Batam Centre. Poslanting itu diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Batam Amsarakar Achmad, Sabtu (20/11/21).

Dalam kesempatan itu, Amsakar mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan hadirnya Poslanting UPT Puskesmas Botania. Hal ini menjadi salah satu komitmen Batam untuk menyelesaikan persoalan stunting.

“Saya harap Puskesmas lainnya yang ada di Batam juga memiliki terobosan atau inovasi lainnya untuk menyelesaikan masalah stunting di Kota Batam,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Kehadiran Poslanting UPT Puskesmas Botania ini diharapkan dapat membantu dan melayani masyarakat. Khususnya yang anak-anaknya mengalami stunting.

Berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemko) Batam angka peesentase kasus stunting di Batam sekitar 6,02 persen. Angka itu sudah relatif baik. Sebab jauh di bawah angka rata-rata persentase kasus di Kepri maupun nasional.

Meskipun demikian, Amsakar berpesan agar masyarakat tak berpuas diri. Sebab, jauh lebih baik jika angka stunting di Batam dapat terus menurun.

Amsakar mengungkapkan, Kota Batan menjadi salah satu pilot project di indonesia untuk penanganan stunting. Dengan adanya komitmen bersama ini, Batam akan benar-benar dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

“Pada intinya kami akan terus berkomitmen menurunkan angka stunting di Batam,” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam Erlita Sari Amsakar mengatakan pihaknya juga terus berkomitmen untuk menekan angka stunting di Kota Batam.

Upaya yang dilakukan diantaranya, para kader terus menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kami ada kader-kader posyandu yang terus turun di lapangan,” kata Erlita. (asrul)

SebelumnyaRSUD Mardi Waluyo Blitar, Manfaatkan DBHCHT Untuk Pembelian Mesin X-Ray Pasien Covid-19
SelanjutnyaKunjungan Dirjen KKP di Blitar Bawa Kapal, Bupati Rini Pesan Harus Bergulir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin