Home Kepulauan Riau

Puskesmas Baloi Diresmikan, Layanan Mesti Ditingkatkan

75
Puskesmas Baloi Diresmikan
Gedung baru Puskesmas Baloi Permai diresmikan, Senin (25/1/21). Gedung itu didesain langsung oleh Kementerian Kesehatan. (F: Ist)

Barakata.id- Gedung baru Puskesmas Baloi Permai, Batam Center diresmikan, Senin (25/1/21). Sebelumnya puskesmas ini terletak di kompleks perumahan Legenda Malaka. Karena dirasa tak representatif, maka gedung puskesmas tersebut direlokasi.

Puskesmas Baloi ini diresmikan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Sebelumnya, di hari yang sama Rudi juga meresmikan gedung baru Puskesmas Tanjungsengkuang yang terletak di Batuampar.

Dalam sambutannyai, Rudi mengatakan revitalisasi gedung Puskesmas Baloi Permai merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:
Gedung Baru Puskesmas Tanjungsengkuang Diresmikan

“Karena itu saya pesan, dengan adanya gedung baru ini layanan kesehatan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan,” kata Rudi.

Tak hanya meningkatkan pelayanan, Rudi juga meminta agar area puskesmas dihijaukan. Dia menargetkan dalam enam bulan ke depan sudah ada pohon yang hidup.

“Jadi ketika masyarakat datang berobat bisa nyaman dan segera sembuh kalau udara dan lingkungan sekitar Puskesmas ini sehat,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan gedung baru UPT Puskesmas Baloi Permai, Batam Center terletak tidak jauh dari Lapangan Bola Legenda Malaka.

“Gedung lama kan di dalam komplek perumahan Legenda Malaka, karena sudah tidak representatif maka direlokasi,” kata Didi.

Baca Juga:
Jangan Khawatir, Libur Panjang UGD Puskesmas Tetap Buka

Seperti halnya pembangunan gedung Puskesmas Tanjungsengkuang, Puskesmas Baloi Permai ini juga menelan anggaran sebesar Rp7 miliar. Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Untuk bentuk bangunan puskesmas, Kementerian Kesehatan langsung yang mendesain bangunannya. Sehingga menurut Didi pihaknya tak bisa mengubahnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin