Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang

Puluhan Anak-Anak di Tanjung Pinang Padamkan Kebakaran

68
0
Puluhan anak-anak di Tanjung Pinang memadamkan kebakaran dengan menggunakan APAR.
Dinas Pemadam Kebakaran Tanjung Pinang mengedukasi anak-anak tata cara memadamkan api, Minggu (11/12/2022). F Diskominfo Tanjung Pinang.
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Tanjungpinang – Puluhan anak-anak memadamkan kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api di Tanjung Pinang, Minggu (11/12/2022).

Api yang menggelora di dalam tong sampah, berhasil dipadamkan oleh anak-anak yang tergabung dalam kelompok bermain mombabyandkidsclub tersebut. 

- Advertisement -

Kegiatan pemadaman api ini, merupakan langkah dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang untuk memberikan edukasi ke anak-anak. 

“Perlu memberikan pemahaman tentang bahaya kebakaran dan penanggulangan kebakaran, terhadap anak-anak,” kata Kepala DPKP Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, Minggu (11/12/2022). 

Agustiawarman mengatakan sosialisasi serta edukasi yang dilakukan pihaknya ini, berdasarkan permohonan mombabyandkidsclub.

Ia mengatakan pihak mombabyandkidsclub meminta agar anak-anak, diberikan pemahaman saat melihat api atau kebakaran.

Mombabyandkidsclub ini semacam kelompok bermain, mereka belajar melalui online atau instagram. Nah untuk mengetahui bahaya dan penanggulangan kebakaran maka pembimbingnya meminta kepada Damkar agar bisa memberikan edukasi secara nyata,” ujarnya.

Saat kegiatan edukasi ini, petugas damkar mempraktekan bagaimana menggunakan alat pemadam kebakaran seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta melakukan teknik evakuasi binatang buas.

“Di kegiatan kami dan jajaran juga memperkenalkan sarana dan prasarana yang ada. Serta cara menggunakanya,” ucap Agustiawarman

Ia mengatakan dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih dini ke anak-anak. Sehingga ke depan sudah bisa mengetahui cara-cara mengatasi baik kebakaran maupun evakuasi binatang buas.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini