Pulang dari Natuna, 229 Personel Polda Kepri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu
Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu ikut menjalani pemeriksaan kesehatan di Batam, Minggu (16/2/20). (F: Barakata.id)

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan, pemulangan 229 personel Polda Kepri dari Natuna dilakukan dengan 4 kloter pada hari ini, Minggu (16/2/20) melalui Bandara Hang Nadim, Batam.

Kloter pertama, sebanyak 71 personel tiba pukul 10.00 WIB. Kloter kedua juga 71 personel tiba pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :
Enam WNI di Tanjungpinang Negatif Virus Corona

Kemudian, kloter ada 57 personel tiba pukul 14.00 WIB, dan kloter keempat sebanyak 30 personel tiba pukul 18.00 WIB.

Rendra mengatakan, seluruh personel Polda Kepri yang direncanakan tiba hari ini terdiri dari personel Sat Brimob sebanyak 212 personel, Dit Intelkam 5 personel, Dirreskrimum 5, Bid Humas 2, Biro SDM 2, dan Biddokkes sebanyak 3 personel.

“Sebanyak 229 pasukan BKO yang kembali dalam tugas kemanusiaan di Natuna, akan mengikuti pengecekan kesehatan. Ini sudah Standar Operasional di Kepolisian bahwa pasukan yang kembali dari penugasan akan diperiksa kembali kesehatannya,” kata dia.

Baca Juga :
Cegah Trauma Virus Corona, Tim Psikologi Dampingi Pelajar Natuna

“Hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut akan dikeluarkan secepatnya dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri. Namun, selama kami menjalankan tugas di Natuna, semua anggota dalam keadaaan sehat,” sambung Rendra.

Brimob Polda Kepri
Personel Brimob Polda Kepri yang baru pulang dari Natuna menjalani pemeriksaan kesehatan di Batam, Minggu (16/2/20). (F: Barakata.id)

Ia mengatakan, selama menjalankan tugas di wilayah Natuna, respon dari masyarakat sangat baik dan bagus. Beberapa kali personel yang bertugas langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selama penugasan di Natuna, personel melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan seperti sosialisasi kesehatan, dan pendampingan psikologi kepada para pelajar.

“Kami juga ikut terlibat dalam kegiatan membantu penanggulangan banjir yang terjadi di wilayah tersebut, beberapa hari yang lalu,” pungkasnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin