Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Pulang dari Dinas Luar Daerah, Ketua Bawaslu Kepri Positif Covid-19

Pulang dari Dinas Luar Daerah, Ketua Bawaslu Kepri Positif Covid-19

20
Ilustrasi. Covid-19

Barakata.id, Tanjungpinang – Ketua Bawaslu Kepri, Muhammad Sjahri  Papene  terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap. Diduga, ia terinfeksi virus corona setelah menjalani tugas dinas di luar daerah.

Kabar Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Riau (Bawaslu Kepri) terkonfirmasi positif Covid -19 ini dibenarkan Anggota Bawaslu Kepri Divisi SDM dan Organisasi, Said Abdullah Dahlawi.

“Iya betul. Ketua Bawaslu tertular Covid-19 setelah pulang dinas dari Jakarta memenuhi undangan Bawaslu RI. Saya dapat kabar dari beliau bahwa hasil swab (tes usap) positif,” ungkap Said, Sabtu (21/11/20).

Baca juga:

Saat ini, kata Said,  yang bersangkutan dalam kondisi baik. Dia (Sjahri) hanya megalami sedikit demam. Ia berharap, kondisi ini lekas sembuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Said mengatakan, Sjahri sudah sepekan tidak masuk kantor, lantaran sedang dinas luar daerah. Dengan begitu, ia  berharap tidak ada staf yang tertular. Atau pun komisioner lainnya tidak dapat tertular.

“Sebelum kegiatan di Jakarta, Pak Sjahri juga mengikuti sejumlah kegiatan di wilayah timur Indonesia,” katanya.

Baca juga: 

Kendati demikian, lanjut Said, Bawaslu Kepri tetap melaksanakan kegiatan pengawasan seperti biasa. Anggota Bawaslu Kepri akan memilih dan menetapkan pelaksana harian menggantikan posisi Sjahri untuk sementara waktu.

“Kita berharap Pak Sjahri lekas sembuh dan kembali menjalankan aktivitasnya sebagai mana biasanya. Kami juga mohon doa dari rekan-rekan semuanya, serta masyarakat Kepri pada umumnya agar kita semua selalu diberikan kesehatan,” ujar Said.

Baca juga:

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Bisri mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Sjahri. Kendati demikian, ia berharap tidak terjadi seperti yang kita inginkan.

“Kami akan melakukan tindakan medis sesuai mekanisme. Semoga tidak ada yang terkontaminasi. Mudah-mudahan Pak Sjahri segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa. Dan kita semua dijauhkan dari penyakit ini,” ujarnya.

*****

Penulis: Ali Mhd
Sumber : ANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin