Home Gaya Hiburan

PUBG Punya Fitur Baru yang Bisa Batasi Waktu Main

50
Pemain PUBG kini tak bisa lagi main gim berlebihan karena diatur oleh fitur healthy gameplay system. (F: Linetoday)

Barakata.id- Kini pecandu gim Player Unkown Battleground (PUBG) bisa terselamatkan. Aplikasi gim ini memiliki fitur baru bagi pemain di Indonesia. Namanya Healthy Gameplay System.

Lama waktu bermain bisa diukur dengan fitur ini. Para pemain bisa mendapat peringatan untuk istirahat jika aplikasi mencatat waktu bermain telah berlebihan.

Kepala PUBG Mobile eSport Asia Tenggara Gaga Lie mengatakan pihaknya mengenalkan pranata permainan yang sehat di Indonesia. Tujuannya untuk mempromosikan gim yang seimbang dan bertanggung jawab.

Baca Juga:
5 Smartphone Android Pilihan untuk Main PUBG

“Termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur,” ujarnya, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (22/7).

Fitur baru ini sudah diuji coba di India sejak Maret. Fitur ini selain membantu menjaga kesehatan pemainnya, juga diklaim membantu pemain lebih kompetitif. Sebab, pembatasan waktu bermain menciptakan fisik yang bugar.

Fitur Healthy Gameplay System ini langsung ketemu saat login untuk bermain PUBG Mobile. Fitur ini akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun. Pemain harus memilih ‘ya’ dan ‘tidak’. Setelah itu akan muncul catatan mengenai bermain gim yang sehat.

Baca Juga:
Game for Peace, Game Baru Tencent Pengganti PUBG

Calon pemain diminta membaca catatan itu secara rinci. Kemudian mengonfirmasi bahwa telah mengerti apa yang telah dibacanya. Fitur akan bekerja dengan mempertimbangkan usia pemain terhadap lamanya permainan.

Jika pemain melewati waktu yang ditentukan untuk bemain dan tak berhenti, pranata gim akan memberikan pesan pemberitahuan untuk istirahat. Jika pemain tak mengindahkan pesan peringatan, secara otomatis permainan tak bisa dilanjutkan. Pemain tak bisa masuk ke permainan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin