Home Kepulauan Riau PTM di Kepri Akan Dimulai 1 Oktober Mendatang

PTM di Kepri Akan Dimulai 1 Oktober Mendatang

20
PTM Kepri Dimulai Oktober
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau vaksinasi remaja beberapa waktu lalu. PTM di Kepri akan dimulai 1 Oktober mendatang mengingat pencapaian vaksin remaja sudah melebihi 70 persen untuk dosis pertama, dan Kepri masuk PPKM level 3. (F: humas.kepriprov.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Kepulauan Riau- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kepri akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri sedang menyusun dan menyiapkan beberapa regulasi terkait pelaksanaan PTM tersebut.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan persiapan itu perlu dilakukan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat PTM ini diberlakukan.


“Apalagi saat ini Kepri masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya, Senin (13/9/21), dikutip dari kepriprov.go.id.

Baca Juga:

Ansar mengatakan, beberapa persiapan yang harus diperhatikan menjelang penerapan PTM terbatas ini di antaranya menjamin keamanana siswa. Mulai dari mereka datang ke sekolah, saat belajar di kelas sampai pulang dari sekolah.

Jika semua persiapan lancar, maka untuk pelaksanaan seluruh sekolah diminta untuk membentuk Satgas Covid-19/

“Baik dari kalangan anak-anak didik sendiri maupun dari tenaga pengajarnya guna menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 di sekolah,” kata Ansar.

Meskipun direncanakan akan segera dimulai, namun nantinya PTM ini akan diprioritaskan bagi siswa jenjang pendidikan SMP dan SMA sederajat yang telah divaksin.

Remaja yang sudah di vaksin adalah remaja dengan batas usia 12 sampai dengan 17 tahun. Usia tersebut merupakan usia anak SMP dan SMA sederajat.

Baca Juga:

“Merekalah yang kita prioritaskan untuk bisa ikut PTM terbatas,” kata Ansar.

Ansar mengatakan, vaksinasi untuk para remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun di Kepri sudah mencapai 73 persen lebih untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua mencapai 27 persen.

Melihat pencapaian target vaksinasi itu, Ansar mengatakan sudah memadai untuk diberlakuka PTM. Apalagi saat ini Kepri sudah masuk dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin