Home Kepulauan Riau Batam

PSI Bagikan Ribuan Lembar Masker ke Masyarakat Batam

85
PSI Bagikan Ribuan Lembar Masker ke Masyarakat Batam
PENGURUS DPD PSI Kota Batam sedang membagikan ribuan lembar masker kain ke sejumlah pengendara yang melintas di jalan raya Simpang Gelael Batam Center

Barakata.id, Batam – Pengurus DPD PSI Kota Batam bagikan masker, masifnya penyebaran pandemik Covid-19 hampir di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Batam, membuat beberapa alat kesehatan pencegahan Covid-19 seperti misalnya masker, hand sanitizer, thermometer, hingga cairan disinfektan serta alkohol mendadak langka hampir di semua apotek maupun toko obat se-Batam.

Masyarakat yang khawatir dan ketakutan akan penyebaran virus corona terbaru ini terpaksa banyak yang melakukan aksi borong meski dengan harga di luar batas kewajaran sekalipun.

Untuk meringankan sedikit beban masyarakat itulah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam menggelar pembagian ribuan lembar masker ke masyarakat Kota Batam yang tersebar di beberapa wilayah seperti di Simpang Gelael Batamkota serta Tiban Center. Pembagian alat kesehatan gratis ini juga dibagikan ke masyarakat melalui posko pembagian milik Solidaritasku DPD PSI Kota Batam.

Tak sampai setengah jam, ribuan lembar masker dari 400 kardus atau kotak masker tersebut ludes seketika dibagikan ke masyarakat, bagi pengendara roda dua pribadi maupun ojek online maupun roda empat serta ke angkot.

Baca Juga : Polisi Bongkar Gudang Penimbunan Masker di Batam, 3 Bos PT ESM Diamankan

Tak hanya masker saja. Partai pimpinan Grace Natalie yang pengurusnya mayoritas didominasi generasi muda ini juga membagikan masker ke penjaja makanan ringan di pinggir jalan.

Menurut Hng Jin Gui selaku Ketua DPD PSI Kota Batam, persoalan akan kurangnya persediaan masker di Batam sudah diprediksi dan terbaca dari awal mulainya penyebaran Covid-19 yang terjadi di negara tetangga seperti di Malaysia maupun Singapura.

Yang sangat disayangkan oleh Hng Jin Gui, hal itu dari jauh hari tak diprediksi oleh Pemko Batam dan juga Pemprov Kepri. Sehingga soal kesiapan untuk kelangkaan masker dan alkes lainnya sama sekali tak ada alias nol.

“Minimnya bahan serta tenaga kerja yang ada, kami dari PSI Batam baru mampu menyediakan sebanyak 2 ribu lembar masker kain untuk warga Batam. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa memproduksi lebih banyak lagi masker inovatif lainnya, tentunya dengan kualitas yang lebih bagus lagi,” terangnya.

Baca Juga : Poltek Batam Produksi APD dan Buat Web Pendeteksi Corona, Gratis untuk Masyarakat

DPD PSI Kota Batam juga telah mendiversikan anggaran kegiatan sosial milik DPD PSI Kota Batam sendiri untuk penanggulangan Covid-19. Anggaran itu diimplemetasikaun untuk menggelar berbagai kegiatan seperti misalnya penyemprotan disinfektan, pendidikan kebersihan, hingga pemberian hand sanitizer gratis ke masyarakat Batam serta ke beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan pasien PDP Covid-19 hingga yang positif Covid-19.

“Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk bahwa kami dari PSI Batam sangat mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah bersama-sama melawan penyebaran pandemik Covid-19 di

Batam,” ujarnya mengakhiri.

****
penulis : Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin