Home Batam Proyek Semenisasi dan Drainase Rampung, Amsakar Apresiasi Karya Bakti TNI

Proyek Semenisasi dan Drainase Rampung, Amsakar Apresiasi Karya Bakti TNI

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri penutuna Karya Bakti TNI di Kavling Kamboja RT05 RW15, Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Selasa (7/12/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Proyek semenisasi dan drainase yang dilaksanakan dalam Karya Bakti TNI Kodim 0316 telah rampung dikerjakan. Kekompakan TNI dengan masyarakat dalam Karya Bakti TNI mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Hal itu disampaikannya dalam penutupan Kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0316 Batam di Kavling Kamboja RT05 RW15, Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Selasa (7/12/21).

Untuk menyelesaikan semenisasi jalan sepanjang 1.916 meter dan drainase sepanjang 443 meter tersebut, TNI didukung oleh masyarakat membutuhkan waktu satu bulan.

Baca Juga:

“Kalau segala hal kita lakukan bersama yang susah jadi mudah dan berat jadi ringan. Dan semangat kebersamaan inilah yang kami tumbuh suburkan di Batam ini,” ujarnya.

Amsakar mengatakan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi pun mendorong untuk membudayakan kebersamaan dalam memacu pembangunan di Batam.

Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, misalnya, kebersamaan berbagai pihak juga harus dilakukan. Vaksinasi saat ini sudah mencapai 99,59 persen. TNI dan Polri juga ikut andil secara aktif dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Untuk kita ketahui, berat tugas pak Dandim (Dandim 0316/Batam Letkol KAV Sigit Dharma Wiryawan), salah satunya membantu saudara kita PMI yang masuk lewat Batam. Tapi alhamdulilah lagi-lagi karena kebersamaan, beres,” kata Amsakar.

Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjaga rasa kebersamaan. Sehingga Batam akan banyak melakukan lompatan-lompatan yang hebat.

Baca Juga:

Terkait pendemi di Batam, Amsakar mengatakan kondisinya terbilang baik. Saat ini hanya tersisa enam orang lagi yang dirawat.

Meskipun demikian, ia berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab jika pandemi ini kembali naik dampaknya tak hanya mengancam jiwa, tapi juga membuat ekonomi terganggu.

“Dampak dari pandemi ini sudah kita rasakan, demikian berat. Jangan lalai atau abai, apalagi ada varian baru. Tingkatkan kewaspadaan terlebih mobilitas akan intens menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata dia. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin