Home Kepulauan Riau Batam

Promosi di Medsos Diklaim Tingkatkan Wisatawan

18
Promosi di Medsos
Workshop media sosial menjadi alat promosi di masa new normal, Selasa (22/9/20). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id- Promosi di media sosial (medsos) diklaim bisa tingkatkan kunjungan wisatawan. Medsos bisa mengabarkan kondisi pariwisata yang ada, sehingga wisatawan pun tertarik untuk datang berkunjung.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata. Menurut dia, di masa new normal ini media sosial bisa jadi tempat untuk menceritakan terkait protokol kesehatan di tempat wisata.

“Sehingga bisa meningkatkan kepercayaan wisatawan, domestik maupun mancanegara,” kata dia, saat menjadi narasumber di Workshop Media Sosial di Era Adaptasi Kehidupan Baru, Selasa (22/9/20) di Swiss-Belhotel, Harbourbay Batam.

Baca Juga:
Dispar Kepri Dorong Pelaku Pariwisata Promosi Lewat Online

Ardi mengatakan, media sosial bisa berperan memberitakan hal-hal baik tentang pariwisata. Sehingga dapat mengembalikan kejayaan Batam.

“Saat ini semua tempat wisata seperti pantai, restoran dan hotel sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Sehingga ketika memasuki restoran atau hotel, pengunjung akan diminta untuk cuci tangan dan di cek suhu tubuhnya oleh petugas.

“Hal ini bisa diposting di media sosial, bahwa tempat wisata kita sudah menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ardi berharap pengelola pariwisata tegas menerapkan protokol kesehatan di tempat wisatanya. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

Baca Juga:
Wisnus Diprioritaskan Jadi Pemulih Pariwisata

“Pengelola jangan kompromi dengan tamu atau pengunjung, baik karyawan dan tamu wajib memakai masker, menjaga jarak,” pintanya.

Selain memberikan kenyamanan bagi pengunjung, penerapan protokol kesehatan ini juga akan memberikan kepercayaan bagi wisatawan mancanegara.

Mulai 15 Juni 2020 lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam memang membuka kembali askses di sektor pariwisata. Artinya, pariwisata kembali di buka dengan catatan menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin