Home Kepulauan Riau Batam

Program Nyat Kadir Peduli, Semprot Disinfektan di Perumahan Buana Regency

81
Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di perumahan Buana Regency, Batam Kota oleh Tim Sahabat Nyat Kadir, Senin (30/3/20) malam. (F: Ali Mhd/Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Tim Sahabat Nyat Kadir Peduli terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dari satu perumahan ke perumahan lain di Kota Batam, Kepulauan Riau. Sepanjang Senin (30/3/20), penyemprotan dilakukan di 8 perumahan di Batam.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu cara untuk mencegah virus corona yang sekarang sedang mewabah,” kata Nyat Kadir di sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Perumahan Buana Regency RT 02, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, tadi malam.

Baca Juga :
Cegah Corona, Nyat Kadir Semprot Disinfektan ke Perumahan Warga

Penyemprotan yang digagas anggota DPR RI dapil Kepri ini disambut antusias dan gembira oleh warga setempat. Apalagi, mantan Wali Kota Batam itu mengatakan bahwa jadwal penyemprotan untuk dua minggu ke depan sudah tersusun semuanya.

“Alhamdulillah Program Nyat Kadir Peduli ini mendapatkan antusias warga yang sangat luar biasa. Hingga jadwal penyemprotan dilakukan siang ataupun malam hari untuk dua minggu ke depan sudah penuh,” kata M. Nur, salah satu tim Sahabat Nyat Kadir Peduli.

Sementara, Sekretaris RT 02 Buana Regency, Binsar Pardosi didampingi Penasehat RT 02, Sugito menyampaikan terima kasih atas program yang dicanangkan oleh Nyat Kadir selaku anggota DPR RI tersebut.

Ia berharap dengan program ini, virus corona dapat segera diatasi sehingga tidak lagi mersahkan masyarakat.

“Mudah-mudahan niat baik Pak Nyat Kadir bersama sahabat-sahabatnya semua mendapatkan hasil yang maksimal atas kerja kerasnya ini,” ujar Pardosi dan diamini oleh Sugito dan Rio tokoh masyarakat setempat.

Nyat Kadir
Anggota Komisi VI DPR RI, Drs H Nyat Kadir

Sebelumnya, Nyat Kadir yang merupakan legislator Partai NasDem itu mengatakan, NasDem sangat serius dan all out dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari tingkat DPP, DPW, DPC hingga ke DPRT termasuk seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia telah bergerak bersama melawan virus corona ini, sesuai arahan ketua umum NasDem, Surya Paloh.

“Alhamdulillah penyemprotan disinfektan ini dibantu oleh sahabat-sahabat yang penuh semangat bekerja ikhlas membantu memenuhi keinginan masyarakat agar lingkungan perumahan terbebas dari virus corona,” ucap Nyat Kadir yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam ini.

Baca Juga :
Nyat Kadir Minta Presiden Kaji Ulang Pembangunan RS Khusus Corona di Batam

Nyat Kadir juga mengimbau agar masyarakat tetap di rumah, tidak keluar jika memang tidak ada kebutuhan mendesak, sesuai dengan arahan dari pemerintah baik.

“Virus corona ini harus kita perangi bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri. Yang penting diingat, kita semua harus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar virus ini tidak kufah masuk ke dalam tubuh kita,” tutup anggota Komisi VI DPR RI ini.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin