Home Warta Dunia

Pria di India Ceraikan Istri Gara-Gara Tolak Permen Karet

74
Perceraian
Foto ilustrasi. Seorang janda digerebek saat berduaan dengan pria yang usianya 10 tahun lebih muda di Jambi.

Barakata.id, Batam – Apa yang terjadi pada pasangan suami-istri di India ini bikin geleng-geleng kepala. Hanya gara-gara menolak pemberian permen karet, seorang istri harus diceraikan suaminya.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/8/10), peristiwa ini cukup membuat banyak masyarakat geleng-geleng kepala lantaran kaget bercampur heran. Bagaimana bisa, perkara sepele itu bisa menghancurkan biduk rumah tangga?

Namun, jauh di balik itu ternyata hubungan antara Syed Rashid dan istrinya yang bernama Simi memang sudah dalam kondisi yang tak baik. Mereka kerap berselisih paham.

Baca Juga : Kisah Cinta Pemuda dan Nenek Ini Kandas di KUA

Jalinan cinta mereka hingga berujung ke pelaminan sudah berlangsung sejak tahun 2004. Usia mereka pun belum terlalu tua, masih sekitar 30 tahunan.

Seiring waktu berjalan, biduk rumah tangga keduanya tak berjalan sempurna. Antara Rashid dan Simi sering berbeda pendapat dan bertengkar.

Pertentangan antarkeduanya bahkan sudah sampai ke ranah hukum. Syed Rashid telah menjalani persidangan untuk menyelesaikan berbagai persoalan rumah tangga yang melanda mereka.

Nah, awal mula sang suami menceraikan istrinya itu terjadi saat di dalam persidangan. Di tengah-tengah sidang, Syed Rashid menawarkan permen karet kepada istrinya.

Namun, Simi menolak tawaran itu karena ia sedang berbicara dengan pengacaranya. Mendapat penolakan tersebut, Rashid marah dan langsung menalak tiga kali istrinya saat itu juga.

Baca Juga : Cara Menghadapi Pacar yang Mantan Playboy

Untuk diketahui, dalam agama Islam, pemberian talak tiga berarti hubungan satu pernikahan sudah berakhir. Hal itu menandakan bahwa pasangan suami-istri harus berpisah.

Simi pun kaget mendapat ucapan talak tiga dari sang suami. Ia lantas berbicara dengan pengacaranya.

Pengacara S.B. Pandey Indira dari Nagar Station House Officer (SHO) yang mewakili Simmi saat itu juga mengajukan tuntutan kepada Rashid. Ia menuntut suami kliennya itu dengan sejumlah pasal terkait pernikahan.

Saat ini, kasus Rashid dan Simi tersebut sedang diinvestigasi pengadilan. Sebelum talak tiga dilontarkan Rashid kepada istrinya, mereka berdua memang sudah beberapa kali maju ke persidangan sebagai upaya damai.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin