Home Warta Nusantara

Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Kepada Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

31
Presiden RI Joko Widodo. F: Istimewa

Barakata.id, Jakarta- Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 dikabarkan jatuh dan meledak di Pulau Laki, Kepulauan Seribu mendapatkan perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya terus memantau proses pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJY-182 yang hilang kontak setelah meninggalkan Bandara Soekarno – Hatta, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga:

“Saya memantau pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta,” tulis Presiden Joko Widodo melalui akun twitternya @jokowi, Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 9.50 WIB.

“Doa dan simpati saya bersama segenap keluarga dan kerabat penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan,” tambah Presiden Jokowi.

Sekedar diketahui @jokowi merupakan
Akun Twitter resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Flag of Indonesia.
#MenujuIndonesiaMaju.

Baca juga:

Dalam musibah tersebut, 59 penumpang yang ada di dalam pesawat dengan tujuan Jakarta – Pontianak. Perinciannya, 53 orang penumpang dewasa, anak-anak 5 orang dan bayi 1 orang.

Pesawat Type : B737-500 dengan nomor Register PKCLC melakukan Takeoff dari Badara Soekarno – Hatta sekitar pukul 14:36 WIB. Sesaat kemudian, pesawat naas itu hikam kontak setelah jatuh dan meledak di Pulau Laki Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca juga:

Anggota Keluarga TNI AU Terdaftar dimanifest

Pesawat naas tersebut diketahui juga membawa tiga anggota keluarga personel TNI Angkatan Udara yang bertugas di Pangkalan Udara (Lanud) Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Benar ada tiga anggota keluarga personel TNI AU masuk manifest pesawat. Suaminya berdinas di Lanud Supadio, Pontianak,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang B ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu, (9/1/2021).

Manifest penumpang pesawat Sriwijaya Air SJY 182. F: ist

Tiga anggota keluarga dari personel TNI AU itu, diantaranya Rahmania Ekananda (istri), Dinda Amelia (anak), dan Fazila Ammara (anak). Mereka merupakan keluarga dari Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Kolonel Teknik Akhmad Khaidir.

Baca juga:

Gilang berharap para penumpang pesawat Sriwijaya Air dapat segera ditemukan oleh petugas. Gilang mengatakan, pilot pesawat Sriwijaya Air, Capt Afwan merupakan mantan personel TNI AU yang sudah purna tugas sejak tahun 1998.

“Beliau (Afwan) pernah berdinas di Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 31,” kata Gilang.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin