Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Pramuka Kepri Bantu Pemerintah Sosialisasikan Protkes di Masa Pandemi

Pramuka Kepri Bantu Pemerintah Sosialisasikan Protkes di Masa Pandemi

64
Pramuka Kepri
Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah pada webinar "Peran Serta Pramuka di masa pandemi Covid-19" di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (29/6/21).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Kwartir Daerah Pramuka Provinsi Kepri menegaskan komitmennya berperan aktif membantu pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya adalah dengan aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah pada webinar “Peran Serta Pramuka di masa pandemi Covid-19” di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, kemarin.


“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Pramuka Kepri telah berkomitmen untuk ikut serta berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Kepri,” ujar Arif dikutip kominfo.kepriprov.go.id.

BACA JUGA : Pramuka dan Epson Dukung Konservasi Penyu di Pulau Karas Kecil

Kata dia, meskipun kegiatan pada saat Pandemi Covid-19 ini sedikit terhambat akibat larangan berkerumun dan mengumpulkan orang banyak, namun pihaknya masih tetap aktif membantu pemerintah.

“Namun, kita tetap aktif dalam melakukan kegiatan webinar melalui media sosial yang dapat diikuti semua anggota Pramuka di kabupaten kota secara online,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Arif, sudah banyak kegiatan dan peran aktif Pramuka dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Salah satunya adalah terus memberikan informasi, sosialisasi kepada masyarakat Kepri tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (5 M) selama pandemi Covid-19,” kata dia.

BACA JUGA : Pramuka Harus Jadi Pelopor Program Menanam 1 Miliar Kelapa

Disiplin 5 M itu adalah, Mengenakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan (dengan sabun atau handsanitizer), Membatasi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan. Disiplin protkes itu sangat penting dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Tak hanya itu, kita juga ikut dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri.Seperti beberapa waktu lalu yang kita lakukan bersama Poltekkes Tanjungpinang dalam memvaksinasi 500 masyarakat Kepri,” tegas Arif.

Keluarga besar Pramuka Kepri, lanjut Arif, juga aktif melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat lansia untuk dapat divaksin.

“Saya yakin dengan upaya tersebut dapat membantu pemerintah Provinsi Kepri dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin