Home Kepulauan Riau Batam PPKM Darurat, Samsat Batam Tutup Layanan Tatap Muka, Ini Gantinya

PPKM Darurat, Samsat Batam Tutup Layanan Tatap Muka, Ini Gantinya

154
Samsat Batam Tutup Layanan
Layanan di Samsat Batam Center. Selama PPKM darurat, Samsat Batam Center menutup layanan tatap muka, dan beralih ke online. (F: samsatbatamcentre.net)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Samsat Batam Center tutup layanan tatap muka selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Penutupan layanan tatap muka itu untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Samsat Batam Center sejauh ini menjadi pusat layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Meskipun menghentikan layanan tatap muka, Samsat Batam Center tetap melayani pajak tahunan.


Dilansir kepriprov.go.id, layanan tersebut dapat diakses melalui aplikasi e-Samsat mulai tanggal 12 hingga 20 Juli 2021. Sementara pembayaran bisa dilakukan lewat Tokopedia, Buka Lapak dan Indomaret terdekat.

Baca Juga:

Untuk program penghapusan sanksi adminstrasi dan keringanan pokok pajak kendaraan bermotor tetap berlaku. Program itu juga bisa didapatkan di aplikasi e-Samsat.

Nantinya, program penghapusan sanksi adminstasi dan keringanan pokok pajak kendaraan bermotor untuk pelayanan pajak tahunan dan 5 tahunan (ganti STNK) serta pembebasan bea balik nama kendaran bermotor kedua akan dilaksanakan lagi saat pelayanan tatap muka dibuka kembali.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait pajak kendaraan bermotor ini, wajib pajak dapat memantau Instagram @samsatbatam atau Facebook: Samsatbatam dan website www.samsatbatamcenter.net.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin