Home Kepulauan Riau Batam

Polresta Barelang Sterilkan Jalan Utama di Batam

195
Polresta Barelang Sterilkan Jalan
Polresta Barelang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan besar Batam untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Humas Polresta Barelang)

Barakata.id – Polresta Barelang sterilkan jalan utama di Batam. Hal itu menyusul ledakan kasus Covid-19 terus terjadi setiap hari di Batam. Penyemprotan disinfektan itu dilakukan Sabtu (29/8/20) pukul 22.30 WIB.

Rute penyemprotan dimulai dari Simpang jam (flyover), Engku Hamidah, Taman Tuah Melayu, Bundaran Madani dan Hotel 01 Batam Center, Bundaran BP Batam, Mega Mall, Alun-alun Engku Puteri, Mesjid Raya Batam Center, Simpang Frangki, Simpang Harapan Utama, Simpang KFC Gelael, Terowongan Pelita, Hotel Aston Batam, dan di Kampung Pelita hingga kawasan Lubuk Baja.

“Penyemprotan ini dilakukan oleh personel Satuan Shabara Polresta Barelang,” kata Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, Minggu (30/8/20).

Baca Juga:
Ini Dia, Kapolresta Barelang yang Baru

Penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mematikan virus-virus yang ada di sekitaran jalan tersebut. Sehingga memutus mata rantai penyebaran di kawasan tersebut.

Pada penyemprotan disinfektan ini, Polresta Barelang menurunkan 9 personel Satuan Sabhara, ditunjang dengan 2 unit kendaraan AWC dan 2 unit mobil double cabin.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkelanjutan,” tutur Yos.

Kepala Polresta Barelang selain melakukan penyemprotan di jalan utama di Batam juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker kemana pun berpergian. Lalu, ia meminta masyarakat tetap waspada dan selalu melakukan cuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan.

Baca Juga:
Mutasi di Polda Kepri, Kapolresta Barelang Diganti

“Masyarakar agar selalu jaga jarak minimal 2 meter. Dan kami tak bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan ini, Yos yakin dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batam.

“Patuhi protokol kesehatan, demi mencegah Covid-19 meluas,” pungkasnya.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin