Home Kepulauan Riau Batam

Polisi di Kepri Jalani Cek Suhu Tubuh Cegah Corona

70
Polda Kepri
Ilustrasi. Personel Polda Kepri menjalani cek suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus corona, Senin (16/3/20). Batam mendapat bantuan alat pendeteksi Covid-19 dari Singapura yang diharapkan bisa mempercepat penanganan kasus Covid-19 di daerah ini.

Barakata.id, Batam – Mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19, seluruh anggota polisi di Provinsi Kepri wajib menjalani pemeriksaan atau cek suhu tubuh, Senin (16/3/20). Selain itu, para personel maupun pegawai di kantor-kantor polisi juga diharuskan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke kantor.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. mengatakan, kegiatan pemeriksaan cek suhu tubuh dilaksanakan pada pagi hari sebelum aktivitas kantor dimulai. Hal ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi personel.

“Apabila ditemukan ada yang demam untuk segera disarankan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selain di periksa, setiap personel yang masuk di Polda Kepri dan kantor Polres/ta serta Polsek juga wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan hand sanitizer,” katanya.

Baca Juga :
Cegah Penyebaran Corona, Mapolda Kepri Disemprot Disinfektan

Tidak hanya personel Polri, masyarakat yang datang di Polda Kepri juga disarankan untuk membersihkan tangan dengan cairan hand sanitizer yang telah disediakan disetiap pintu-pintu masuk di ruangan Polda Kepri dan alat Digital Infrared Thermometer untuk mengukur suhu tubuh.

Harry menegaskan, prosedur serupa juga diberlakukan pada semua Polres/Ta jajaran Polda Kepri dan pelayanan publik di Mako Polri sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona.

“Dalam pemeriksaan suhu tubuh pada hari ini, Pak Wakapolda Kepri juga ikut serta melakukan pengecekkan suhu tubuh masing-masing personel. Juga para pejabat utama Polda Kepri ikut menjalani pemeriksaan suhu tubuh,” katanya.

Polda Kepri
Personel Polda Kepri menjalani pemeriksaan cek suhu tubuh untuk mencegah penyebaran virus corona, Senin (16/3/20).

Harry mengatakan, dari hasil pemeriksaan pada pagi hari ini tidak ada ditemukan personel Polda Kepri yang mengalami suhu tubuh yang tinggi dan diindikasikan suspect Covid-19.

Baca Juga :
Cegah Penyakit, Polda Kepri Pasang Alat Cuci Tangan di Pintu-Pintu Masuk

Sebelumnya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, selain pemeriksaan rutin kesehatan dan penggunaan hand sanitizer, pihaknya juga selalu menekankan pentingnya penerapan pola hidup sehat.

Jajaran Polda Kepri juga rutin menggelar olahraga bersama, pemeriksaan kesehatan dan cara-cara hidup sehat lainnya.

“Semua itu saya terapkan sebagai bentuk kepedulian untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat. Dari mulai imbauan, ajakan hingga penerapan berbagai aturan terkait pola hidup sehat,” kata Jenderal bintang dua ini.

*****

Penulis : Teguh Prihatna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin