Home Nusantara

Polda NTB Gagalkan Pengiriman 26 Pekerja Migran Ilegal ke Timur Tengah

Pekerja Migran
Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata menjelaskan terkait menggagalkan 26 orang pekerja Migran asal NTB ke Timur Tengah, Minggu ( 11/4/2021). F : Barakata.id / ist
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Mataram – Polda NTB menggagalkan 26 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan diberangkatkan ke Timur Tengah.

Dikutip dari website resmi Polri, Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata mengatakan, dari 26 calon PMI tersebut tadinya akan diberangkatkan secara nonprosedural ke Saudi Arabia, Bahrain, dan Unit Emirat Arab (UEA).

“Para calon PMI ini ditemukan tim gabungan saat ditampung di apartemen MOI Tower Santa Monica lantai 2, Jakarta, sejak Senin (5/4/2021),” ungkap Kombes Pol Hari Brata , Minggu (11/04/21).

Advertisement

Baca juga: 

Para calon PMI tersebut berasal dari berbagai daerah di NTB. Dengan rinciannya sebagai berikut;

Kabupaten Lombok Barat sejumlah 9 orang,
Kabupaten Lombok Tengah sejumlah 8 orang, Kabupaten Lombok Timur sejumlah 9 orang.

Kombes Hari Brata mengatakan, sampai saat ini ke-26 calon PMI beserta sponsor telah diamankan di Shelter UPT BP2MI Jakarta untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca juga:

“Pelaku yang menjadi sponsor pemberangkatan ke-26 calon PMI itu yakni Andre. Yang bersangkutan adalah pelaku yang sama pada proses penempatan PMI bermasalah atas nama Sakmah yang telah dipulangkan dari negara Irak,” terang Pewira Menengah Polda NTB ini.

Kombes Pol Brata mengatakan, sampai saat ini pelaku telah masuk dalam tahap penyidikan oleh Polda NTB.

Baca juga:

“Andre, selaku sponsor yang memberangkatkan ke-26 calon PMI telah dibawa balik ke Lombok dan ditangani oleh Kanit TPPO Subdit 4 Ditreskrimum Polda NTB,” tutup Kombes Pol. Hari Brata.

*****

Editor: Ali Mhd

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin