Home Kepulauan Riau Batam

Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di Dam Duriangkang

171
Polda Kepri
Polda Kepri menebar 50.000 bibit ikan di Dam Duriangkang, Batam, Sabtu (27/6/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Sempena peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kepri menebar 50.000 bibit ikan nila dan ikan mas di waduk/Dam Duriangkang, Batam, Sabtu (27/6/20). Penyebaran bibit ikan itu dimaksudkan untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si., Wakapolda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda, Kepala BNNP Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Kepala pengelolah Waduk Kota Batam.

Baca Juga :
GRATIS, RS Bhayangkara Polda Kepri Sediakan Rapid Test Corona

Wakapolda Kepri mengatakan, 50.000 bibit ikan ini disebar di Dam Duriangkang untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Akan kita lihat, apabila bibit ikan ini dapat bertahan dan hidup, nantinya akan kita sebar kembali untuk penambahannya,” ujarnya.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan BP Batam serta pengelolanya untuk membersihkan waduk ini. Sementara lokasi penyebaran bibit di sini dulu dan kita lihat perkembangan selanjutnya jika ada lokasi lainnya yang berpotensi,” sambung dia.

Polda Kepri
Polda Kepri menebar 50.000 bibit ikan nila dan ikan mas di Dam Duriangkang, Batam, Sabtu (27/6/20). (F: barakata.id/ist)

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, di samping untuk ketahanan pangan, lenebaran bibit ikan ini juga sebagai tindakan dalam menjaga lingkungan, ekosistem dan kelangsungan hidup bagi masyarakat.

“Akan selalu kita pantau perkembangan ikan-ikan ini. Dan akan kita laksanakan kembali penebaran bibit ikan di tempat lain juga,” kata dia.

Untuk diketahui, selain sebagai lokasi sumber air bersih untuk masyarakat Batam, keberadaan Dam Duriangkang juga sering dimanfaatkan warga untuk tempat mencari ikan. Selama masa pandemi Covid-19, banyak warga yang memancing ikan di dam itu untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga maupun dijual.

*****

Editor : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin