Home Nusantara Jatim

Polda Jatim Berhasil Menangkap Perampok Emas Seberat 4,3 Kg di Banyuwangi

Foto; ilustrasi/grid

Barakata.id, Jakarta –  Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono, mengungkapkan bahwa Polda Jawa Timur (Jatim) telah berhasil menangkap dugaan pelaku perampokan emas seberat 4,3 Kg di Banyuwangi.

Kata Argo, keberhasilan ini tak lepas dari keseriusan, tanggap dan kecepatan tim Satreskrim Polda Jatim dalam mengungkap kasus tersebut.

“Dan sekarang, pelaku FR, AW, DH sedang diamankan ditahanan Polres Banyuwangi, bersama barang bukti berupa perhisan emas dan satu buah mobil,” ungkap Argo dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Kemudian Argo menjelaskan, kejadian dugaan perampokan ini berawal dari hutang piutang, dimana pelaku secara paksa melakukan pengambilan barang di rumah korban.

“Karena korban tidak mau bayar hutang, akhirnya pelaku melakukan pengambilan berupa perhiasan emas, dengan dalih korban tidak bisa menepati janjinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Kadiv Humas Mabes Polri itu menuturkan, bahwa sebelumnya Polsek Genteng telah memediasi agar persoalan ini tidak dibawa ke ranah hukum.

Namun karena kedua belah pihak saling menganggap benar, akhirnya korban melapor ke polisi untuk ditindaklanjuti kasus tersebut.

“Lalu deadlock, akhirnya terjadi dugaan peristiwa pidana,” kata Argo.

Sementara, dikutip dari media suksesinasional, salah satu pelaku dalam perkara kasus dugaan perampokan itu melibatkan seorang oknum polisi dari jajaran Polsek Pamekasan yang bernama Aiptu AW.

Oknum polisi tersebut berperan sebagai penjaga pintu masuk toko emas saat peristiwa perampokan itu terjadi.

Dari keterangan, Aiptu AW saat ini sedang dalam proses hukum oleh Propam Polda Jatim.

Maka, ketiganya, mereka disangka melanggar Pasal 365 ayat (1) (2) 2e subsidair Pasal 363 ayat (1) 4e KUHP.

Repoter; Achmad Zunaidi
Sember berita : NN95

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin