Home Nusantara

Polda Bali Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

Kapolda Bali
Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra saat memimpin apel gelar pasukan menjelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Bali, Sabtu (13/3/2021). F: humas Polri

Barakata.id, Denpasar – Kepolisian Daerah (Polda) Bali melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Apel tersebut dilakukan di area parkir GOR Lilabhuana Denpasar yang dipimpin langsung Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra.

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan, pelaksanaan pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin kemananan, keselamatan, dan kenyamanan pribadi dari VVIP.

Baca juga: 

“Menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi. Pengamanan VVIP harus dilaksanakan sesuai SOP. Masing-masing personl Polri yang bertugas harus tahu tugas serta fungsi masing-masing,” tegas Irjen Putu Jayan.

Pengamanan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas, tetapi setiap operasi pengamnanan adalah sesuatu yang baru dan selalu ada dinamika yang berbeda di lapangan.

Baca juga: 

“Untuk itu diperlukan kepedulian, sikap tanggap dan kesiapan semua satuan tugas pengamanan,” ungkap Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra seperti dikutip dari laman resmi Polri, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: 

Kapolda Bali menegaskan kepada seluruh Satgas yang terlibat dalam Ops Puri Agung 1 – 2021 agar melaksanakan pengamanan secara all out serta meningkatkan koordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya. Tujuannya adalah agar seluruh rangakaian kegiatan kunjungan Presiden di Bali berjalan lancar sesuai dengan rencana.

“Antisipasi munculnya gangguan nyata dalam bentuk aksi unjuk rasa yang berpotensi melalui pembentanagan spanduk, penyebara pamflet atau brosur disepanjang yang dilalui Presiden dan rombongan,” pungkas Kapolda Bali.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin