Home Dunia

PM Singapura Lee Minta Warga Tenang dan Tak Belanja Berlebihan

172
PM Singapura, Lee Hsien Loong
PM Singapura, Lee Hsien Loong menimbau warganya agar tetap tenang dan tidak berbelanja berlebihan menyusul naiknya level kewaspadaan virus corona menjadi oranye di negara itu. Imbauan tersebut disampaikan melalui video YouTube, Sabtu (8/2/20). (F: Instagram @leehsienloong)

Barakata.id, Batam – Naiknya level kewaspadaan virus corona di Singapura menjadi oranye membuat warga panik. Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong sampai mengimbau warganya agar tetap tenang .

Meski saat ini sudah ditemukan 33 kasus corona di Singapura, Lee meminta rakyat negeri Singa itu tidak panik.

Ia juga mengimbau warga agar tidak berbelanja makanan dan barang-barang kebutuhan secara berlebihan.

Baca Juga :
Level Waspada Corona Naik, Warga Singapura Panik dan Borong Makanan

Imbauan itu disampaikan Lee melalui video di Chanel YouTube yang diunggah oleh Prime Minister’s Office, Singapore, Sabtu (8/2/20).

Video berdurasi 3,55 menit itu berisi imbauan agar warga Singapura tetap tenang dan tak panik, termasuk tak melakukan aksi memborong barang kebutuhan secara berlebihan.

“Jangan beli kebutuhan pokok dan makanan secara berlebihan,” seru PM Lee, dalam video tersebut.

Ia pun mengimbau warga Singapura tak menyebar berita-berita palsu dan saling menuduh. Lee juga meminta warganya tetap menjaga kebersihan dan selalu mengikuti petunjuk pemerintah dan beraktivitas seperti biasa dengan tetap waspada

“Kita dulu pernah mengatasi virus SARS, kini kita lebih siap menghadapi virus baru ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, PM Lee mengapresiasi para petugas medis terdepan yang bertugas mengatasi para korban virus corona di Singapura, juga warga Singapura yang saling membantu.

Selanjutnya, supermarket diserbu warga Singapura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin