Home Warta Ekonomi

PLN Batam Tanggap Corona, Siaga Jaga Pasokan Listrik untuk Masyarakat

58
PLN Batam
Foto ilustrasi. Karyawan bright PLN Batam menunjukkan poster bright PLN Batam Tanggap pandemi Covid-19. (F: Barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Bright PLN Batam terus meningkatkan kesiagaan dan kesigapan untuk menjaga pasokan listrik kepada masyarakat di tengah meningkatnya wabah Coronavirus Covid-19. PLN Batam kini menerapkan standar yang lebih tinggi terutama pada operasi penyediaan listrik dari pembangkitan hingga pelayanan.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya mengatakan, pihaknya tetap profesional untuk menjaga tingkat mutu pelayanan dan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan, termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Semua itu kami lakukan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN Batam, kami juga menginstruksikan kepada seluruh insan PLN Batam agar tetap bertugas menjaga pasokan energi listrik,” katanya di Batam, kemarin.

Baca Juga :
Begini Cara Pindahkan Tiang Listrik atau Meteran PLN Batam

Denny memastikan bahwa pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan Bright PLN Batam kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun akibat merebaknya wabah Covid-19 ini.

“Bagaimanapun di tengah situasi seperti sekarang ini, ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami gangguan, untuk itu kami akan pantau dan pastikan bahwa semua berjalan lancar dan pasokan listrik kepada warga Batam khususnya tetap terjaga dan aman,” ujarnya.

Bright PLN Batam melalui CSR dalam waktu dekat juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kota Batam dalam melawan wabah virus Corona di Pulau Batam.

Baca Juga :
Bright PLN Batam Siapkan Aplikasi Online untuk Layanan Publik

Untuk mendukung antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona, Bright PLN Batam juga mengimbau agar pelanggan mengurangi kegiatan di luar rumah. Termasuk imbauan untuk tidak langsung datang ke kantor bright PLN Batam untuk mendapatkan pelayanan.

Pelanggan dapat mengoptimalkan layanan Contact Centre 123 (0778-123) dan media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter).

Sedangkan untuk pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat menggunakan fasilitas transaksi eletronik (ATM, M-banking atau platform/aplikasi pembayaran digital lainnya). Untuk kenyamanan pelanggan diharapkan pelanggan membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin