Home Kepulauan Riau Batam

PLN Batam Sebar Bingkisan Lebaran untuk Warga Sekitar Area dan Unit Bisnis

PLN Batam
Manajemen PT Bright PLN Batam menyerahkan bingkisan Lebaran kepada masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri, Senin (10/5/21). (F: istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – PT Bright PLN Batam membagi-bagikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada warga di sekitar Area dan Unit Bisnis-nya. Bingkisan berupa paket bahan kebutuhan pokok itu merupakan wujud rasa syukur perusahaan sekaligus meringankan beban masyarakat kurang mampu yang sebentar lagi menyambut Lebaran.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Jajaran Direksi, Corporate Secretary, General Manager serta Manajer Area atau Unit bright PLN Batam kepada 10 orang perwakilan penerima bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Direktur Utama bright PLN Batam, Nyoman S. Astawa mengatakan, bulan suci Ramadan adalah bulan penuh keberkahan dan momentum yang tepat untuk saling berbagi dalam membantu sesama yang membutuhkan. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, tentunya banyak yang membutuhkan uluran tangan.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah usaha, khususnya mendekati Hari Raya Idul Fitri, bright PLN Batam menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pembagian bingkisan Lebaran bertajuk Pembagian Sembako bright Peduli Ramadhan 1442 H untuk Panti Asuhan dan Masyarakat di Kantor perusahaan penyedia kelistrikan itu, Batam Centre, Senin (10/5/21).

BACA JUGA : PLN Batam Buka Layanan Virtual, Pelanggan Lebih Gampang dan Nyaman

Nantinya secara keseluruhan paket sembako akan diserahkan dan dibagikan pada masing-masing area untuk menghindari adanya kerumunan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan momentum bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, melalui bantuan CSR, kami ingin turut serta membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di sekitar kantor, pembangkit dan wilayah operasi kami. Mungkin fungsi utama kami adalah menyediakan energi listrik yang handal bagi pelanggan, namun hal itu tidak kepedulian kami kepada sesama,” kata Nyoman

Ia mengatakan, bright PLN Batam adalah perusahaan pelayan masyarakat. Sebagai perusahaan penyedia ketenagalistrikan utama di Batam, Ia meminta masyarakat untuk memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan Batam.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Semoga Allah meridhoi ikhtiar sinergi kebaikan ini sehingga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat serta dapat menjadi amalan juga bagi kami. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, kami mampu menyediakan listrik yang andal, mengurangi gangguan dan padam jadi semakin sedikit,” kata dia.

BACA JUGA : PLN Batam dan Maxpower Indonesia Ground Breaking PLTMG Baloi 30 MW

Adapun bingkisan Lebaran yang diberikan bright PLN Batam berjumlah 515 paket sembako, yang dibagikan kepada 17 panti asuhan di sejumlah wilayah di Kota Batam. Diberikan juga pada masyarakat kurang mampu disekitar Area Pelayanan Batam Center, Area Pelayanan Nagoya, Gardu Induk Sengkuang, Area Pelayanan Tiban, Area Pelayanan Batu Aji dan PLTGU Tanjung Uncang.

Pada kesempatan itu, Hasnah, pengurus Pesantren At-Taqwa salah satu penerima bantuan menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diterima.

“Kami berterimakasih banyak kepada bright PLN Batam atas bantuan dan uluran tangannya pada Ramadhan ini. Semoga apa yang Bapak/Ibu berikan mendapat berkah dan limpahan rezeki dari Allah SWT. Saya harap PLN Batam semakin sukses dan memberikan manfaat bagi semua orang,” katanya.

******

(r)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin