PLN Batam Gratiskan 3 Bulan Tagihan Pelanggan 450 VA

910
PLN Batam
Foto ilustrasi. Karyawan bright PLN Batam menunjukkan poster bright PLN Batam Tanggap pandemi Covid-19. (F: Barakata.id/ist)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Bright PLN Batam siap menggratiskan tagihan listrik untuk pelanggan 450 Volt Ampere (VA) di Kota Batam. Keputusan ini menindaklanjuti kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tentang pembebasan biaya listrik bagi konsumen selama tiga bulan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Presiden menegaskan, pemberian keringanan gratis tagihan listrik berlaku untuk pelanggan 450 VA, dan diskon 50 persen bagi pelanggan bersubdisi 900 VA. Keringanan pembiayaan itu berlaku mulai tagihan April, Mei dan Juni 2020.

artikel perempuan

Corporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya mengatakan, pihaknya selaku anak perusahaan PT PLN (Persero) siap melaksanakan kebijakan Presiden Jokowi tersebut.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah tersebut, Bright PLN Batam akan menggratiskan/membebaskan pembayaran tagihan listrik Golongan Rumah Tangga dengan daya 450 VA (2 Ampere) selama tiga bulan tagihan listrik dimulai sejak tagihan bulan April, Mei dan Juni 2020,” katanya kepada Barakata.id, Senin (6/4/4).

Baca Juga :
Cara Mengambil Token Listrik Gratis dari PLN

Bagaimana dengan pelanggan 900 VA? Denny menjelaskan, untuk pelanggan 900 VA (4 Ampere) di PLN Batam, semuanya adalah pelanggan non subsidi. Sementara, kebijakan pemerintah untuk stimulus tarif listrik yang diberikan keringanan biaya 50 persen adalah untuk pelanggan 900 VA bersubsidi.

Ia berharap, pelaksanaan kebijakan stimulus tarif listrik ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya pelanggan listrik 450 VA dalam suasana pandemi COVID-19.

Adapun kepada pelanggan lainya, diharapkan supaya dapat menggunakan listrik secara bijak sehingga pembayaran listrik tetap terkendali.

Baca Juga :
Jokowi: Listrik Gratis 3 Bulan untuk Warga Miskin

Denny mengatakan, PLN Batam akan berusaha semaksimal mungkin agar pasokan listrik terhadap pelanggan dapat terpasok dengan cukup dan andal.

Pada kesempatan ini, Denny juga mengimbau agar seluruh masyarakat melaksanakan arahan pemerintah. Di antaranya adalah melakukan physical distancing, menggunakan masker, stay at home/ work from home dan menjaga pola hidup sehat.

“Apabila masyarakat membutuhkan pelayanan kelistrikan bright PLN Batam, silahkan menghubungi Contact Centre (0778) 123 dan layanan media sosial resmi perusahaan yang siap melayani 24 jam,” pungkasnya.

*****

Editior : Yuri B Trisna

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!