Home Warta Arena PLN Batam dan GABSI Gelar bright International Bridge Competition 2020, Peserta dari...

PLN Batam dan GABSI Gelar bright International Bridge Competition 2020, Peserta dari 10 Negara

19
PLN Batam
Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu

Barakata.id, Batam – PLN Batam bersama Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) menggelar ivent skala internasional bertajuk bright International Bridge Competition 2020. Kompetisi ini digelar secara daring atau online mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, tidak membuat semangat panitia dan Pengurus PB GABSI berkurang dengan Turnamen bright International Bridge Competition 2020 sendiri akan dihelat melalui platform Bridge Base Online (BBO) mulai 23-25 Oktober 2020.

Sebagai salah satu ivent brigde terbesar di Indonesia, bright International Bridge Competition 2020 berhasil menarik minat berbagai peserta baik dari dalam, maupun luar negeri. Total ada 76 peserta yang akan berkompetisi, berasal dari 30 provinsi di Indonesia dan dari 9 negara luar.

Peserta dari luar negeri di antaranya datang dari Singapura, Malaysia, Taiwan, India, Filipina, United Kingdom, Prancis, Tiongkok dan Jepang.

Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan bahwa perhelatan bright International Bridge Competition 2020 memasuki tahun ke-17 diselenggarakan, berdekatan dengan Hari Ulang Tahun ke-20 bright PLN Batam yang jatuh pada 3 Oktober lalu dan Hari Listrik Nasional ke-75 pada 27 Oktober nanti.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mewakili Direksi dan karyawan bright PLN Batam mengucapkan selamat kepada PB GABSI Kepri serta KONI Kepri atas terselenggaranya bright International Bridge Competition 2020. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dalam kejuaraan skala internasional ini,” ujar Budi.

Baca Juga :

Budi juga mengucapakan rasa terima kasihnya terhadap dukungan stakeholder serta kepada atlet-atlet bridge dari Kepri, maupun luar Kepri dan dari dalam negeri maupun luar negeri yang telah berpartisipasi.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua stakeholder khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sehingga bright PLN Batam tetap terus membantu roda perekonomian dan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Kepri. Harapan kami sinergi ini dapat terus berkelanjutan,” tambahnya.

“Semoga ke depannya International Bridge Competition dapat lebih besar dan dapat memunculkan atlet-atlet nasional. Selamat bertanding, mari junjung tinggi sportifitas dan fair play,” pungkas Budi.

Ketua Umum PB GABSI, Miranda S. Goeltom juga mengungkapkan rasa bangganya dengan terselenggaranya bright International Bridge Competition 2020.

“Menjadi kebanggan tersendiri bagi Kami, melihat PB GABSI Kepri didukung penuh oleh bright PLN Batam untuk terus mengangkat dan memajukan Bridge melalui even rutin tahunan. Besar harapan Kami iven ini berjalan dengan sukses dan dapat membanggakan bangsa Indonesia di mata dunia internasional,” kata Miranda.

Selain berperan dalam memajukan Bridge, menurut Miranda turnamen ini juga berhasil untuk mempromosikan Indonesia dan Kepulaun Riau dengan diikuti oleh atlet-atlet internasional dari berbagai negara.

“Selamat ulang tahun bright PLN Batam yang ke-20, Terima kasih atas dukungan moril dan materil kepada kami,” tutup Miranda.

Untuk diketahui, bridge merupakan salah satu bentuk olahraga permainan mempergunakan kartu serta menggunakan strategi dan taktik yang istimewa dalam memainkannya. Sama halnya dengan catur, bridge menggunakan dan mengandalkan kecerdasan pikiran para pemainnya.

Tidak banyak olah tubuh digunakan dalam olahraga yang satu ini. Namun olahraga bridge memiliki banyak manfaat terutama dalam ketajaman berpikir.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin