Pleno KPU Batam: INSANI Juara Pilkada Kepri 2020

Ikuti kami di Google Berita

Heriggen Agusti menyatakan, dalam hasil rekapitulasi suara terdapat beberapa catatan, di antaranya di Kecamatan Bengkong, yang bertanda merah dalam surat.

Di Kecamatan Bengkong, terdapat warga yang menggunakan hak pilihnya dua kali untuk pemilihan gubernur. Sementara untuk wali kota tidak memilih.

Menurut Heriggen, petugas melakukan kesalahan saat memberikan kertas suara. Yang semestinya satu kertas suara untuk Pilkada Kepri dan satu untuk Pilkada Batam, malah memberikan dua lembar surat suara untuk Pilkada Kepri.

Hal itu membuat ada selisih penggunaan surat suara di dua pilkada. Meski demikian, menurut dia, kesalahan tersebut tidak memenuhi unsur untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang.

Baca Juga :

Catatan lain dalam pleno Pilkada Kepri 2020 di KPU Batam, lanjut Heriggen Agusti, penghitungan dua kecamatan juga sempat ditunda karena isi berita acara di dalam kotak suara berbeda.

“Kotak suara Pilgub berisikan berita acara untuk Pilkada Kota. Kesalahan ini terjadi di Kecamatan Sekupang dan Batuaji,” ujarnya seperti dilansir dari Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan hasil rekapitulasi Pilkada Kepri akan dibawa untuk perhitungan tingkat provinsi di KPU Kepri, yang jadwalnya akan digelar pada Jumat (18/12/20).

*****
Editor : YB Trisna

1
2
SebelumnyaGeger, Warga Batubesar Temukan Mayat Laki-Laki Sangkut di Pohon Bakau
SelanjutnyaZiarah ke Makam Nong Isa, Merenungkan Perjalanan Panjang Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin