Home Kepulauan Riau Tanjungpinang PKK Kepri Bagikan 20.000 Masker di Tanjungpinang

PKK Kepri Bagikan 20.000 Masker di Tanjungpinang

42
Ketua PKK Kepri membagikan masker
Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari membagikan masker di Pasar Baru I Tanjungpinang, Selasa (10/8/21). (F: Humas Pemrov Kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang- TP PKK Kepri bagikan 20.000 masker di Tanjungpinang, Selasa (10/8/21). Pembagian masker itu dipimpin Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Pembagian masker itu menyasar para pedagang, ojek, penarik becak dan porter pelabuhan. Menurut Dewi, mereka adalah salah satu ujung tombak perekonomian.


“Oleh karena itu mereka harus dapat menjaga diri sendiri dan orang lain dari pandemi Covid-19,” kata Dewi saat membagikan masker di Pasar Baru I Tanjungpinang, Selasa (10/8/21).

Baca Juga:

Salah satu upaya untuk menjaga dari Covid-19 itu dengan disiplin menggunakan masker.

“Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19,” ujar Dewi.

Pembagian masker itu tak hanya dilakukan oleh pengurus TP PKK Kepri saja. Tapi juga ada DWP Kepri, Komunitas Merah Putih Perbatasan, Pramuka Kwarda Kepriserta BPBD Kepri.

Masker didistribusikan ke tiga titik lokasi. Dimulai dari Pasar Bintan Center, Pasar Baru I Tanjungpinang dan terakhir di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Total hari ini kita mendistribusikan sebanyak kurang lebih 20.000 masker.

Rinciannya, sebanyak 4.780 masker di Pasar Bintan Center, sebanyak 8.500 masker di Pasar Baru I, serta 2.000 masker di Pelabuhan Sri Bintan Pura. Sisanya diserahkan kepada pengurus TP PKK Kota Tanjungpinang untuk dibagikan kepada kader posyandu se-Kota Tanjungpinang.

Dewi mengatakan aksi bagi-bagi masker ini tidak berhenti hari ini saja. Selanjutnya TP PKK Kepri akan bagikan masker ke Kabupaten Bintan, serta ke kabupaten/kota lainnya di Kepri.

“Jika tidak memungkinkan mendistribusikan langsung, maka akan kita lakukan pengiriman,” ujar Dewi.

Baca Juga:

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif TP PKK. Pembagian masker ini sebagai upaya menyehatkan masyarakat dan memulihkan ekonomi.

Dewi berharap dengan pembagian masker ini, masyarakat akan selalu disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Dengan prokes Insya Allah akan menekan penyebaran pandemi ini,” ujarnya.

***
Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin