Warta Kepulauan Riau PKK Batam Juara Harapan I Festival Pangan Lokal Kepri

PKK Batam Juara Harapan I Festival Pangan Lokal Kepri

156
Para juara dalam Festival Pangan tingkat Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (18/7/19). (F: Istimewa)

Batam – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batam meraih juara harapan I pada Festival Pangan Lokal Menu Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Penghargaan itu diterima oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, di Tanjungpinang, Kamis (18/7/19) lalu.

Festival Pangan B2SA yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri ini merupakan pergantian dari kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Berigzi, Seimbang Dan Aman Berbasis Sumberdaya Lokal.

Pada festival ini, persyaratan lomba juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Erlita Sari mengapresiasi capaian PKK Kota Batam yang menduduki peringkat 4 secara umum.

Baca Juga : Re-Start Peduli Lingkungan, Mengubah Ancaman Sampah Jadi Peluang Bisnis

Usai menerima penghargaan tersebut, kepada tim, ia berpesan agar terus meningkatkan inovasi dan kualitas dari menu-menu yang disajikan.

“Selamat atas prestasinya ibu-ibu. Kalah dan menang itu hal biasa dalam perlombaan. Mari kita tingkatkan lagi sehingga ke depannya PKK Kota Batam dapat lebih berprestasi lagi,” katanya di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang.

Dan yang terpenting dari lomba ini, lanjut Erlita, adalah bagaimana kaum ibu dapat menerapkannya di rumah dan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Mendag Sajikan “Suka Indonesia” di KIPP 2019

Pada festival tersebut, TP PKK Kota Batam menyajikan menu Nasi Berasa dan Dendeng Daun Singkong.

Adapun peraih juara pertama dalam festival tersebut adalah TP PKK Kabupaten Natuna. Untuk penghargaannya diterima oleh Nurhayati Hamid Rizal sebagai ketua.

TP PKK Natuna menyuguhkan menu Sagu Gulung Komplit dan produksi olahan pangan lokal. Selanjutnya, TP PKK Natuna akan mewakili Kepri di ajang serupa tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here