Home Kepulauan Riau Pimpin Apel 17, Sekda Natuna Ingatkan OPD Segera Kerjakan Kegiatan 2020 Agar...

Pimpin Apel 17, Sekda Natuna Ingatkan OPD Segera Kerjakan Kegiatan 2020 Agar Tak Menumpuk

Jajaran Pemkab Natuna mengikuti Apel 17 hari bulan perdana di tahun 2020 di halaman kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jumat. (17/1/20).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Natuna – Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi mengingatkan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera melaksanakan kegiatan yang sudah disetujui dalam APBD 2020. Dengan demikian, tidak ada kegiatan yang menumpuk di akhir tahun nanti.

Hal itu disampaikan Wan Siswandi saat menjadi Inspektur Upacara Apel 17 hari bulan perdana di tahun 2020 di halaman kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jumat (17/1/20) lalu.

Dalam amanatnya, Wan Siswandi juga mengapresiasi seluruh PNS Pemkab Natuna atas kerja keras yang sudah melaksanakan kegiatan dengan baik selama tahun 2019. Pada anggaran 2020 ini, ia mengajak seluruh jajaran untuk meningkatkan lagi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :
Nelayan Natuna Minta Penambahan Kuota Ekspor Ikan Napoleon

Untuk tahun 2020 ini, dengan sudah disahkannya APBD Kabupaten Natuna, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, di antaranya pelaksanaan MTQ di Pulau Tiga, Porprov dan Pilkada Natuna serta Pilkada Gubernur Kepri.

“Untuk MTQ di Pulau Tiga, saya berterimakasih kepada Perkim karena sudah melelang proyek dari sekarang. Artinya Astaka akan bisa selesai di bulan Maret nanti. Dan ada beberapa kegiatan-kegiatan lain yang mendukung kegiatan di Pulau Tiga kita coba untuk mendahuluinya terlebih dahulu agar kegiatan itu lancar,” katanya.

“Dan untuk Porprov yang akan digelar sekitar bulan Juli nanti, kita bersama- sama akan menyukseskannya. Dispora harus bersiap dari sekarang, kalau ada yang mau dibahas, segera didiskusikan. Untuk pemilu, akan dilaksanakan September. Saya berharap seluruh PNS untuk netral, kita tak udah ikut berpolitik, netral saja,” sambung Wan Siswandi.

Siswandi mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan-kegiatan tersebut, agar sama-sama bekerja sesuai tupoksinya serta agar berdoa agar seluruh kegiatan berjalan sukses.

Sekda Natuna Wan Siswandi

Siswandi pun menekankan agar pelaksanaan kegiatan di tahun anggaran 2020 bisa dilaksanakan di awal tahun, agar kegiatan tersebut tidak menumpuk di akhir tahun.

Baca Juga :
Jokowi Datangi Natuna, Sikap Cina Berubah 180 Derajat

Siswandi mengatakan, di awal tahun 2020 ini Pemkab Natuna juga telah banyak melaksanakan kegiatan di antaranya kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, kunjungan Menkopolhukam bersama rombongan Kementrian lainnya, juga kunjungan dari Komisi I DPR RI.

Di hadapan para Asisten ,PNS dan honorer yang ikut Apel 17 hari tahun 2020 itu, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa ke depan, Natuna akan dikunjungi oleh Menko Maritim dan dari Komisi VDPR RI.

“Natuna secara umum sudah diperhatikan oleh pemerintah pusat, tinggal kita sendiri yang memanfaatkan peluang tersebut. Mari laksanakan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik supaya orang juga berpandangan positif terhadap kita,” katanya.

*****

Penulis : Edi Zamri

SebelumnyaBersepeda, Bupati Bintan Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai
SelanjutnyaKPU Luncurkan Pilkada Natuna 2020, Ngesti Yuni: Kita Harus Adil dan Profesional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin