Home Kepulauan Riau

PILKADA KEPRI: Isdianto-Suryani Deklarasi, Diusung Tiga Partai

55
Isdianto-Suryani deklarasi
Deklarasi Isdianto-Suryani di Engku Hamidah, Batam Center, Kamis (3/9/2020). (Foto: ist)

Barakata.id, BATAM – Isdianto bersama politikus Partai Keadilan Sejahtera, Suryani, mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur 2020-2024.

“Kami mengumumkan secara terbuka pencalonan Isdianto sebagai calon gubernur dan Suryani cawagub 2020-2025,” kata Ketua Tim Pemenangan Isdianto-Suryani, Bakti Lubis dalam deklarasi di Batam, Kamis

Ia menyatakan Isdianto dan Suryani telah mengikrarkan diri secara sungguh, mengabdikan tenaga, waktu dan pikirannya untuk masyarakat Kepri.

Dalam deklarasi, Isdianto dan Suryani secara serempak menyampaikan kesediaannya menjadi bakal calon kepala daerah.

“Setelah mendapatkan pengesahan dari Partai Hanura, PKS dan Partai Demokrat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada 2020-2024, dengan mengucapkan bismillah kami menyatakan diri bahwa kami bersedia. Mohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaan kami,” kata Isdianto dan Suryani.

Keduanya bersedia maju dalam Pilkada untuk meneruskan pembangunan yang sudah dicanangkan dan dimulaikan kepala daerah sebelumnya.

Baca Juga:

Dalam pidatonya, Isdianto menyatakan keputusan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah didasari keinginan dan semangat menjadikan masyarakat Kepri lebih baik di masa yang akan datang.

“Pada tataran niatan baik, kami sepakat melanjutkan dan membenahi dan melengkapi pembangunan yang sudah dicanangkan dan dimulai oleh Muhammad Sani dan Nurdin Basirun,” kata pria yang juga adik kandung M Sani itu.

Sementara itu, Suryani juga menyampaikan apresiasi tinggi pada gubernur sebelumnya, Muhammad Sani, yang meninggal saat menjalankan tugasnya.

“Beliau orang hebat. Atas jasa beliau, Kepri mencatatkan banyak penghargaan dan apresiasi,” kata dia.

Karenanya ia bertekat untuk melanjutkan dan menyempurnakan berbagai capaian M Sani.

“Visi kami (dirinya dan Isdianto) sama, bagaimana perempuan Kepri menjadi mitra bagi lelaki dan berperan aktif bagi pembangunan di Kepri. Perempuan harus maju tanpa melupakan fitrahnya,” kata dia yang masih menjabat sebagai anggota DPRD Kepri itu.

Sebagai gambaran, dengan diusung PKS, Hanura dan Demokrat, Isdianto-Suryani mendapatkan tiket pencalonan dengan total 13 kursi. Sedangkan syarat pencalonan lewat jalur partai minimal sembilan kursi untuk di Kepri. PKS punya 6 kursi, Hanura 3 kursi dan Demokrat 4 kursi. Adapun tahapan pendaftaran calon ke KPU dibuka pada 4-6 September 2020.

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin