Home Kepulauan Riau

PILKADA KEPRI: Isdianto Klaim Didukung Demokrat dan PAN

105
tahapan pilkada
Infografis tahapan pilkada. (Barakata/gun)

Barakata.id, TANJUNGPINANG – Bakal calon gubernur Kepri Isdianto mengklaim mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) jelang pendaftaran.

Ia mengisyaratkan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan merapat ke koalisi Hanura-PKS.

“Demokrat sudah setuju, tinggal rekomendasi saja. Kemudian dengan PAN sudah beberapa kali komunikasi, Insyaallah mereka juga siap mendukung,” kata Isdianto di Tanjungpinang, Senin (31/8/2020).

Isdianto sebelumnya menyampaikan dua partai sudah resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan kepadanya yakni PKS dan Hanura.

Isdianto yang berpasangan dengan politisi PKS Suryani sebagai bakal calon wakil gubernur akan menggelar deklarasi pencalonan pada, Kamis 3 September 2020.

“Seharusnya hari ini, tapi ada beberapa kendala, jadi ditunda Kamis,” ujar Isdianto.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Gubernur Kepri aktif itu pun mengaku semakin mantap maju di Pilgub Kepri 2020 karena di beberapa kabupaten/kota se Kepri, sejumlah organisasi dan masyarakat mulai menyatakan dukungan terhadap pasangan Isdianto-Suryani.

Selain itu, lanjutnya, struktur tim pemenangan keduanya juga sudah mulai dibentuk, dan dalam waktu dekat bakal diresmikan, baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Tim pemenangan ini akan bekerja keras untuk mengantarkan pasangan INSANI memenangkan Pemilihan Gubernur Kepri,” kata Isdianto.

Sampai saat ini sudah ada tiga pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Kepri, selain Isdianto-Suryani, adalah Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang diusung PDIP, Gerindra dan PKB, serta Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang diusung NasDem dan Golkar.

Editor: Gunawan
Sumber: Kantor Berita Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin