Home Kepulauan Riau Batam Pilgub Kepri, Partai Demokrat Masih Pantau Figur Potensial

Pilgub Kepri, Partai Demokrat Masih Pantau Figur Potensial

Ketua Demokrat Kepri, Apri Sujadi (baju batik) berbincang dengan anggota DPRD Kepri Asmin Patros dari Golkar di acara Rakorda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Batam, Sabtu (22/2/20) siang. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Partai Demokrat belum menentukan sikap untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Kepri nanti. Partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini masih memantau perkembangan.

Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi menegaskan, pihaknya hingga kini belum menetapkan siapa calon yang bakal diusung untuk bertarung di gelanggang Pilgub Kepri 2020.

“Kita masih berkomunikasi intens dengan partai politik lain. Kita masih melihat peluang, masih mengukur dan terus memantau,” ujar Apri usai menghadiri Rakorda Partai Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Batam, Sabtu (22/2/20) siang.

Baca Juga :
Munculnya Marlin Rudi Mengubah Peta Pilgub Kepri

Apri mengatakan, komunikasi politik lintas partai saat ini masih bersifat dinamis. Demokrat juga sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilgub Kepri.

Ia memastikan Partai Demokrat akan menjadi salah satu partai pengusung dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Soal siapa calon yang akan diusung, Apri menegaskan Demokrat masih terus berkomunikasi ke seluruh pimpinan partai politik di Kepri.

Apri menegaskan, secara umum, Demokrat akan melihat figur calon yang potensial dan bisa diterima seluruh lapisan masyarakat Kepri. Punya visi dan misi yang jelas agar dapat membawa Kepri menjadi lebih baik lagi.

“Kita tunggu sampai bulan 6 (Juni) nanti lah,” tutup pria Yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bintan itu.

Pilgub Kepri akan digelar serentak pada September 2020. Saat ini beberapa figur sudah mendeklarasikan diri untuk ikut bertarung.

Baca Juga :
Anggaran Pilgub Kepri Capai Rp130 Miliar

Beberapa nama populer di masyarakat Kepri bahkan telah mulai melakukan sosialisasi intens ke masyarakat. Sebut saja beberapa di antaranya seperti Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri, dan Isdianto yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana tugas Gubernur Kepri.

Selain itu ada juga mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, dan mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad yang kini menjadi angggota DPR RI.

Demokrat Kepri juga telah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Sejauh ini, ada 9 tokoh yang diketahui mendaftarkan diri ke partai berlambang mercy tersebut.

*****

Penulis : Erha

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin