Beranda Kepulauan Riau Karimun

Pikori BP Batam Eksplorasi Destinasi Wisata di Karimun

13
0
Pikori BP Batam
Rombongan Pikori BP Batam mengunjungi salah satu tempat wisata di Karimun, Sabtu (2/9/23). (F: barakata.id/ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Karimun – Jajaran pengurus dan anggota Persatuan Istri Karyawan Otorita Batam (Pikori) BP Batam mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (2/9/23) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di Kepri.

Ketua Umum Pikori BP Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan dua tahun berjalannya kepengurusan Pikori BP Batam periode 2021-2024. Sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan bantuan sosial ke beberapa panti asuhan dan penyuluhan dampak penggunaan narkoba.

- Advertisement -

“Kemudian kami ibu-ibu Pikori ke Tanjung Balai Karimun untuk mengenal destinasi yang ada di Kepri, salah satunya di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

BACA JUGA : Seribu Wisatawan Ikuti Jelajah Karimun

Ada sekitar 60 orang yang ikut dalam kesempatan tersebut. Terdiri dari anggota Pikori BP Batam, para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam.

“Jadi untuk wisata yang bagus tidak perlu jauh-jauh. Karena di daerah kita sudah punya tempat wisata yang luar biasa. Jadi, setelah acara ini, baru kami menyiapkan untuk ulang tahun Pikori itu sendiri,” kata dia.

Dalam kunjungan ke kampung halaman Wakil Gubernur Kepri itu, rombongan mengunjungi beberapa lokasi seperti tempat wisata kuliner, wisata alam dan ke tempat-tempat bersejarah.

BACA JUGA : Festival Kopi Merdeka Didorong Jadi Event Wisata Tahunan Kepri

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Masjid Raya Al Mubaraq di Kelurahan Meral, Kecamatan Meral, yang merupakan masjid tertua di Karimun.

Masjid al Mubaraq mempunyai sebuah lonceng sebagai penunjuk waktu, selain beduk yang lazim digunakan di masjid.

Lonceng ini khusus ddibunyikan pada hari Jum’at sebagai penanda pukul 12 siang dan digunakan sebagai penanda tiap jamnya selama bulan ramadhan.

Menurut Marlin, dengan kegiatan ini seluruh anggota Pikori BP Batam dapat mengetahui sejumlah destinasi wisata yang ada di Karimun. Sehingga, kedepannya tidak perlu lagi datang ke kota-kota di luar Kepri untuk sekadar berwisata.

“Rata-rata baru mengetahui kalau ternyata destinasi wisata di sini cukup banyak dan bagus-bagus. Kulinernya enak, alamnya juga bagus,” ujarnya. (*)

- Advertisement -