Home Gaya Kesehatan

PHK, Kunci Agar Sukses Menghadapi Dampak Covid-19

711
Merry Riana
Motivator, Merry Riana menyampaikan tiga kunci agar sukses menghadapi dampak Covid-19, yang dirangkumnya menjadi tiga kata kunci yakni Pikiran, Hati, dan Kelakuan (PHK). (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – Dampak wabah corona atau Covid-19 telah menyentuh nyaris di semua lini kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu, dibutuhkan berbagai cara agar dampak Covid-19 itu tidak berlarut dan membuat kehidupan semakin terpuruk.

Menurut Motivator Merry Riana, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menghadapi dampak Covid-19. Ia pun menyodorkan kata kunci yang dimulai dengan huruf P lalu H dan kemudian K atau disingkat menjadi PHK.

Baca Juga :
6 Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Menangkal Corona

Tentu saja, arti PHK ala Merry Riana bukanlah Pemutusan Hubungan Kerja, melainkan Pikiran, Hati dan Kelakuan.

“Saya ingin mengubah pandangan itu. PHK adalah cara untuk Anda bisa menjaga motivasi Anda,” kata Merry dalam siaran pers yang dikutip barakata.id dari laman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Selasa (18/5/20).

Berikut penjabaran PHK ala Merry Riana tersebut:

Baca Juga :
Mengintip Wulan Guritno Berjemur Saat Corona, Amboi Gayanya

1. P atau Pikiran

Adalah bagaimana seharusnya masyarakat menjaga pikiran. Menurut Merry, Pikiran ini adalah modal utama seseorang dalam menentukan apa yang akan terjadi dan dilakukan ke depannya, sehingga pikiran selalu menentukan sukses atau tidaknya seseorang.

Melalui pikiran yang positif, maka arahnya pasti selalu positif, begitu pula sebaliknya. Oleh sebab itu Merry meminta agar masyarakat selalu berhati-hati dengan apa yang dipikirkan.

“Pikiran. Pikiran kita harus dijaga. Apa yang Anda pikirkan, itulah yang nantinya akan menjadi kenyataan. Kalau Anda berpikir Anda gagal, ya benar Anda akan gagal. Kalau Anda berpikir sukses dan bisa melewati semua ini, Anda juga benar, Anda akan sukses melewati semua ini. Hati-hati dengan apa yang anda pikirkan,” kata dia.

2. H atau Hati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin