Home Kepulauan Riau Batam

Petugas Bright PLN Batam Datangi Rumah Pelanggan yang Sering Telat Bayar

95
Petugas PLN Batam
Ilustrasi. Petugas PLN Batam mengecek meteran listrik di rumah pelanggan. Selama masa pandemi Covid-19, PLN Batam menyediakan aplikasi website untuk memudahkan pelanggan mengirimkan angka pemakaian listriknya. (F: dok. PLN Batam)

Barakata.id, Batam – Pelanggan Bright PLN Batam yang sering telat membayar tagihan listrik, akan didatangi oleh petugas langsung ke rumah. Kedatangan petugas PLN Batam itu untuk mengingatkan pelanggan agar membayar tagihan tepat waktu demi menghindari adanya pemutusan aliran listrik ke rumahnya.

Adanya petugas PLN yang datang ke rumah warga, sebelumnya sempat menjadi pembicaraan pelanggan karena mereka khawatir itu adalah petugas bodong.

Terkait laporan dan kekhawatiran tersebut, Humas Bright PLN Batam, Yoga Perdana membenarkan bahwa petugas memang ada yang mendatangi rumah-rumah warga terkait pembayaran rekening listrik.

Baca Juga :
Listrik Padam Massal, PLN Berpotensi Rugi Rp90 Miliar

Yoga mengatakan, petugas yang datang ke rumah-rumah pelanggan itu adalah benar petugas Bright PLN Batam.

“Tapi, kami mengimbau kepada warga untuk memastikan bahwa petugas tersebut menggunakan seragam Bright PLN Batam dan mengguakan atribut lengkap, termasuk tanda pengenal,” jelasnya.

Adapun tujuan kedatangan petugas itu ke rumah warga adalah hanya untuk mengingatkan pelanggan agar membayar listrik tepat waktu.

“Tak semua rumah kami datangi, hanya rumah-rumah tertentu saja,” sebut Yoga.

Petugas hanya mendatangi rumah-rumah warga yang kerap membayar tagihan listrik di atas tanggal 21.

Baca Juga :
Pembangkit PLN Batam Terganggu, Listrik Padam 4 Hari

Hal itu dikarenakan, dari 14 ribu pelanggan di Area Kantor Batam Center, sekitar 2 ribu pelanggan kerap telat membayar tagihan.

“Tujuan mereka mendatangi rumah pelanggan, selain mengecek meteran, juga mengingatkan pelanggan agar tepat waktu membayar tagihan,” ujar Yoga lagi.

Menurut dia, petugas lapangan hanya sebatas mengingatkan pelanggan agar segera membayar tagihan.

Jangan sampai meteran pelanggan kena segel karena telat membayar listrik.

“Petugas tidak punya wewenang langsung meminta tagihan, mereka hanya mengingatkan melalui surat. Pembayaran tetap dilakukan secara online atau langsung ke Kantor PLN tedekat,” pungkas Yoga.

******

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin