Home Kepulauan Riau Batam

Petakan Masalah dan solusi, Polresta Gelar Latihan Jelang Operasi Ketupat

Latihan Jelang Operasi Ketupat
Polresta Barelang menggelar latihan menjelang Operasi Ketupat Seligi, Rabu (5/5/21). (F: Humas Polresta Barelang)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Polresta Barelang menggelar latihan jelang operasi Ketupat Seligi di Mapolresta Barelang, Rabu (5/5/21). Kegiatan ini demi memetakan segala permasalah dan mencari solusinya.

Selain memastikan lancarnya perayaan Idul Fitri, seluruh jajaran Polresta Barelang yang akan ikut Operasi Ketupat Seligi diminta memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Wakapolresta Barelang  AKBP Junoto mengatakan materi utama Latihan jelang Operasi Ketupat Seligi ini adalah peniadaan mudik Lebaran tahun 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Advertisement

Baca Juga:

“Tentunya menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H. Sehingga terhindar dari Covid -19,” katanya.

Ia meminta  kegiatan Lat Praops ini diharapkan bisa mencegah adanya penyebaran Covid-19 dan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa sampai Lebaran dengan aman, nyaman dan sehat.

Junoto meminta pos-pos pengamanan memaksimalkan saran dan pra sarana yang ada. Setiap anggota kepolisian wajib mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Antisipasi aksi teror, kerawanan yang ada. Lalu terapkan mekanisme jaga,” tuturnya.

Baca Juga:

Penerapan mekanisme jaga ini memudahkan monitoring setiap perkembangan yang ada di lapangan. Junoyo meminta potensi kerawanan dipetakan dengan baik, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

“Laksanakan setiap prosedur yang ada, demi terwujudnya situasi keamanan serta ketertiban masyarakat yang kondusif,” ucapnya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin