Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Peserta SKD CPNS Tanjungpinang Gratis Antigen, Ini Lokasinya

Peserta SKD CPNS Tanjungpinang Gratis Antigen, Ini Lokasinya

SKD CPNS Tanjungpinang
Ilustrasi. CPNS Tanjungpinang. (F: tanjungpinangkota.go.id)

Barakata.id, Tanjungpinang- Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tanjungpinang mendapat fasilitas gratis tes antigen. SKD CPNS Tanjungpinang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 25 September hingga 10 Oktober mendatang.

SCROLL UNTUK MEMBACA
SCROLL UNTUK MEMBACA

Seperti diketahui tahun ini, surat keterangan hasil rapid tes antigen atau polymerase chain reaction (PCR) menjadi salah satu syarat wajib bagi peserta SKD. Syarat itu harus dibawa saat pelaksanaan ujian.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Tanjungpinang Elfiani Sandri mengatakan, peserta SKD CPNS Tanjungpinang tak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan tes antigen di tempat lain.

Baca Juga:

“Pelaksanaan tes antigen dilaksanakan di Puskesmas Pembantu Batu 7 dan Balai Pertemuan KB Tanjungpinang,,” kata Elfiani, dikutip dari tanjungpinangkota.go.id, Minggu (12/9/21).

Untuk teknis pelaksanaanya ia mengaku masih mengkoordinasikan dengan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang selaku penyelenggara ujian.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Penyakit Dinkes Dalduk KB Kota Tanjungpinang, Sri Handono Suparmadi mengatakan pemberian tes antigen gratis ini bertujuan membantu para peserta SKD. Sebab, tak harus mengeluarkan biaya tes secara mandiri.

“Kita support dengan antigen gratis, bantuan dari Provinsi,” kata Handono.

Terkait jadwal tes antigen ini, ia mengatakan masing-masing peserta jadwalnya tak selalu sama. Sebab, tes antigen dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan ujian SKD. Handono mengatakan, terkait jadwal per peserta ini akan informasinya akan menyusul.

“Kemungkinan kita tidak terfokus pada satu puskesmas saja, untuk menjaga agar tidak berdesakan,” tambahnya.

Seperti halnya di daerah lain, di Tanjungpinang pelaksanaan SKD CPNS juga akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Berdasarkan Surat Pengumuman dari Wali Kota Tanjungpinang terkait pelaksanaan SKD CPNS, ada beberapa hal terkait protokol kesehatan yang wajib ditaati peserta.

Di antaranya peserta seleksi dianjurkan melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari kalender sebelum pelaksanaan seleksi. Peserta seleksi tak boleh singgah ke tempat lain selama perjalanan menuju tempat seleksi.

Baca Juga:

Wajib menggunakan masker tiga lapis ditambah masker kain di bagian luar yang menutupi hidung, mulut hingga dagu. Pelindung wajah (faceshield) dan masker direkomendasikan sebagai perlindungan tambahanm dan membawa sarung tangan karet.

Wajib menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Membawa alat tulis pribadi. Peserta seleksi juga akan diukur suhunya, jika di atas 37 derajat celcius maka akan diberi tanda khusus dan ujian di tempat terpisah yang diawasi oleh petugas. (asrul)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin