Home Kepulauan Riau Batam

Pesan Kapolda Kepri ke Jajaran, Soal Gaya Hidup

16
Irjen Aris Budiman.
Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman saat menyampaikan pesan dan amanatnya ke jajaran Polda Kepri, Senin (17/10/2022). F Humas Polda Kepri.

Barakata.id, Batam – Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman berpesan ke jajaranya, soal gaya hidup. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi gabungan, Senin (17/10/2022). 

Pesan disampaikan ini, merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“(Perhatikan) mulai dari gaya hidup personel Polri, dan keluarga. Lalu, hindari pelanggaran yang dilakukan oleh jajaran Polri,” kata Irjen Aris Budiman, Senin (17/10/2022). 

Baca juga : 5 Pesan Kapolda Kepri untuk Polwan, dari Karir hingga Gaya Hidup Mewah

Terkait gaya hidup ini, kata Aris merupakan salah satu langkah perbaikan Polri ke depannya. Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap institusi Polri. 

Aris juga meminta jajaran Polri untuk tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat dan Negara. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh Kapolres dan Kapolda, soal gaya hidup pejabat di Polri. 

“Masalah gaya hidup, jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati. Saya ingatkan hati-hati. Masanya yang lalu-lalu sudah usai, teknologi sekarang ini menyebabkan interaksi sosial berubah total,” ujar Jokowi saat pertemuan dengan seluruh Kapolres dan Kapolda beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Kapolda Kepri Menerima Kunjungan Ketua Polis Johor Malaysia di Mapolda Kepri

Ia mengatakan sosial media sudah menjadi sarana informasi. Sebab saat ini informasi tidak hanya di Tv, media cetak dan media online saja.

“Saya terlalu banyak mendapat laporan. Sehingga kembali lagi gaya hidup urusan kecil-kecil tetapi itu bisa mengganggu kepercayaan terhadap Polri,” ujarnya. 

Jokowi juga menyampaikan soal mobil, motor, baju, sepatu hingga hal yang remeh temeh. 

Baca juga : Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Kepri Melepas Ekspor SGA Perdana Tahun 2022 

“Urusan mobil, urusan motor gede, urusan yang remeh temeh, sepatunya apa, bajunya apa dilihat masyarakat sekarang ini. Itu yang kita harus mengerti dalam situasi dunia yang penuh dengan keterbukaan dan keluhan masyarakat terhadap anggota Polri kita ini tugas Saudara semuanya. Jadi keluhan masyarakat terhadap Polri 29,7% itu, ini sebuah persepsi karena pungli. Tolong ini anggota-anggota semua diredam untuk ini. Sewenang-wenang, tolong ini juga diredam,” ungkap Jokowi. 

Ia juga mengingatkan soal pendekatan-pendekatan yang represif, wajib dijauhi. Lalu, juga soal mencari-cari kesalahan

“Jadi ingatkan anggota-anggota, selalu dibriefing seluruh anggota dan ingatkan untuk hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, ingatkan mereka. Hal- hal yang kecil-kecil tolong dilayani betul. Masyarakat kehilangan sesuatu harus direspons cepat. Sehingga rasa terayomi dan rasa aman itu menjadi ada,” ujar Jokowi. 

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin