Home Kepulauan Riau Batam Perumahan Graha Mas Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Perumahan Graha Mas Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

20
Kampung Tangguh Bersih Narkoba
Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Perumahan Graha Mas, Tanjungriau, Sekupang, Sabtu (19/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Perumahan Graha Mas, Tanjungriau, Sekupang diresmikan menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Sabtu (19/6/21) sore.

Peresmian itu dihadiri oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Pada kesempatan itu, Rudi mengungkapkan rasa terima kasih atas terselanggaranya porgram Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Menurut dia, kehadiran kampung tangguh tersebut adalah komitmen untuk menyelamatkan anak bangsa.

Baca Juga:

“Seperti yang disampaikan Kapolres dan kepala BNNK tadi, kita semua ingin menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya narkoba,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, generasi muda merupakan aset bangsa yang harus disiapkan sejak dini. Sebab merekalah yang akan beraksi dalam Indonesia Emas 2045.

“Menjemput era tersebut tidak bisa kami saja, tapi juga perlu peran bapak ibu. Mari jaga anak-anak kita dari pengaruh narkoba,” ujarnya.

Menurut Rudi, generasi produktif menuju era tersebut cukup banyak. Namun jumlah tersebut harus seiring dengan kualitas SDM yang andal. Salah satunya tak tersentuh oleh narkoba.

“Dulu Soekarno hanya minta 10 pemuda lalu mengguncangkan dunia. Sementara generasi muda kita berjuta-juta, maka kita harus persiapkan mereka,” ajak Rudi.

Untuk itu, Rudi mengajak masyarkat untuk menjaga diri dan orang lain dari bahaya narkoba. Sebab sekali anak muda kena narkoba maka masa depan akan hancur.

Baca Juga:

“Untuk pulih kembali tidak akan sempurna. Jaga anak kita bahkan anak tetangga kita,” kata Rudi.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah gencar membangun agar Batam semakin hebat. Tapi pembangunan itutak hanya dalam bentuk fisik. Melainkan juga nonfisik seperti peningkatan SDM.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaIwakusi Batam dan Kecamatan Sekupang Gelar Vaksinasi
SelanjutnyaPulang dari Daerah, Jubir Satgas Covid-19 Wiku Positif Corona