Home Warta Arena

Persami Cup I 2021 Dimulai, Rudi Sumbang Rp15 Juta

Persami Cup I 2021
Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi membuka Persami Cup I 2021, Minggu (28/3/21).(F: Ist)

Barakata.id, Arena- Turnamen Sepakbola Persami Cup I 2021 resmi dimulai, Minggu (28/3/21). Kegiatan olahraga tersebut diadakan oleh Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM) Kota Batam.

Persami Cup I 2021 diadakan di Stadion Seiharapan, Sekupang. Turnamen itu dibuka oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Tak hanya melakukan tendangan pertama, Rudi juga berpartisipasi dalam turnamen itu dengan menyumbang sejumlah uang.

Dana sebesar Rp15 juta yang disumbangkan Rudi berasal dari dua sumber. Sebesar Rp10 juta berasal dari sumbangan sebagai Ketua Badan Pengsahaan (BP) Batam. Sedangkan Rp5 juta lainya dari Rudi sebagai Wali Kota Batam.

Baca Juga:

Rudi mengatakan, dia menyambut baik digelarnya kompetisi sepak bola Persami Cup I 2021 ini. Menurut dia, kompetisi tersebut ikut berpartisipasi menekan pandemi Covid-19.

“Sebab dengan olahraga banyak orang sehat,” ujarnya.

Selain itu, Rudi berharap dengan digelarnya turnamen tersebut, dunia olahraga di Batam kembali hidup. Kendati demikian, Rudi meminta para atlet dan panitia untuk tak mengabaikan protokol kesehatan.

Turnamen itu diikuti oleh 32 tim sepak bola yang terdiri dari berbagai daerah. Ajang itu sendiri bertujuan untuk menjaring dan mencari bibit pemain sepak bola. Tujuan lain adalah untuk menjalin persahatan.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin