Home Batam Perpani Batam Datangkan Pelatih Nasional Panahan

Perpani Batam Datangkan Pelatih Nasional Panahan

Perpani Batam mengadakan pelatihan pelatih panahan untuk mendorong lahirnya atlet berprestasi dari Batam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Batam akan mendatangkan pelatih nasional untuk berbagi pengalaman kepada pelatih dan atlet panahan.

Tak tanggung-tanggung, pelatih yang akan didatangkan ada dua orang, Keduanya yaitu Wahyu Hidayat, pelatih tim Pelatnas Panahan Indonesia dan Prayitno dari PB Perpani. Keduanya adalah pelatih yang punya jam terbang internasional.

Dua pelatih itu datang bersempena pelatihan dasar pelatih panahan pada tanggal 27 dan 28 November 2021 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Baca Juga:

Pelatihan dasar untuk pelatih panahan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam.

“Kami sangat mengapresiasi. Perpani Batam bergerak cepat, begitu selesai dilantik langsung membuat pelatihan ini,” kata Said, Minggu (28/11/21).

Menurut Said, dengan meningkatnya kemampuan pelatih, para atlet juga lah yang akan ketiban pengetahuan, Sehingga kemampuan mereka pun akan meningkat.

Dia berharap dengan adanya pelatihan tersebut, maka olahraga panahan Batam semakin berkembang. Ke depan bibit panahan pun akan muncul dan mengharumkan nama Batam di kancah nasional hingga internasional.

Senada dengan hal itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah berharap pelatihan tersebut dapat menghasilkan para pelatih yang profesional dan mampu menghimpun atlet panahan sebanyak mungkin.

“Pelatih memegang peran strategis dan penting dalam mengembangkan cabang olahraga, dalam hal ini Panahan khususnya,” ujarnya.

Sehingga tanpa ada pelatih, mustahil seorang atlet mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Pelatihan untuk pelatih panahan ini merupakan salah satu program kegiatan Perpani Batam periode 2021-2025. Ketua Umum Perpani Batam, Isa Imam Syahroni mengatakan setelah dilantik, pihaknya langsung berusaha merangkul klub-klub yang ada di Batam.

Para klub ini diminta mendaftarkan klubnya di bawah Perpani Batam. Hal itu akrena salah satu ketentuan PB Perpani adalah setiap klub harus punya pelatih yang bersertifikat.

“Pelatihan ini diikuti berbagai klub yang ada Kota Batam,” kata Isa.

Pelatihan tersebut tak dipungut biaya alias gratis, peserta mendapat sertifikat, seminar kits dan konsumsi selama pelatihan.

Baca Juga:

Ketua Harian Perpani Kota Batam Ferry Pamungkas menambahkan, pelatihan dasar pelatih panahan ini terselenggara berkat dukungan Pemko Batam, KONI Batam dan BP Batam.

“Kami berharap peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dari pelatihan ini serta dapat dimanfaatkan untuk memajukan olahraga panahan di Batam dan Kepri pada umumnya,” ujar Ferry.

Ia menyebutkan, sejak lima tahun terakhir olahraga panahan di Batam terus berkembang. Sejumlah klub, atlet dan peminat olahraga panahan terus bertambah. Oleh karena itu, Ferry optimistis panahan Batam akan mampu tampil di kancah nasional hingga internasional. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin